Doa Anak Yatim Iringi Pendaftaran 50 Bacaleg Golkar Sidoarjo Ke KPU


Doa Anak Yatim Iringi Pendaftaran 50 Bacaleg Golkar Sidoarjo Ke KPU

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Kebulatan Tekad Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sidoarjo mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Minggu (14/5) pabtas diapresiasi.

Dari 50 orang bacaleg Partai Golkar Sidoarjo 60 persen adalah kalangan muda atau milenial dan generasi Z. Sebelum berangkat ke Kantor KPU Sidoarjo, jajaran pengurus DPD Golkar Sidoarjo bersama kader, bacaleg serta relawan partai menggelar doa bersama anak yatim dan memberi santunan di Kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo.

Dengan mengendarai kendaraan roda dua, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi bersama Pengurus DPD, kader, organisasi sayap partai dan ratusan relawan Partai Golkar Sidoarjo dengan mengenakan atribut Partai berwarna kuning datang ke Kantor KPU Sidoarjo sekitar pukul 11:00 WIB disambut Ketua KPU Sidoarjo, M Iskak.

Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi mengatakan jika
sebelum datang ke KPU Sidoarjo, dirinya bersama pengurus, kader, bacaleg, organisasi sayap partai dan relawan menggelar doa bersama dan menyantuni anak yatim agar proses pendaftaran bacaleg Golkar berjalan lancar di KPU Sidoarjo.

Diakui Adam Rusydi sejak dibuka pendaftaran bacaleg di kantor DPD Golkar Sidoarjo, kalangan muda atau milenial dan generasi Z berbondong-bondong mendaftar calon legislatif Golkar.

“Dari 50 bacaleg yang kami daftarkan hari ini ke KPU Sidoarjo, 60 persen adalah kalangan Milenial dan generasi Z. Bacaleg kami yang termuda berumur 20 tahun. Mereka dari berbagai background seperti pengusaha muda, pengacara muda, ulama muda, seniman, influencer, model, aktivis dan anak-anak muda yang konsen terhadap perkembangan Kabupaten Sidoarjo,” kata Adam Rusydi

Arief Bachtiar – Incumben Partao Golkar Sidoarjo (berkacamata)



Sementara itu Arief Bachtiar selaku incumbent dari partai berlogo pohon beringin ini menyampaikan ke awak media banyaknya kalangan muda yang menjadi Bacaleg Golkar Sidoarjo menunjukkan Golkar Sidoarjo menjadi Partai yang diminati kaum milenial dan generasi Z.

“Partai kami terbuka lebar untuk kalangan muda atau milenial dan generasi Z untuk berkarya bersama Partai Golkar untuk kemajuan Kabupaten Sidoarjo dan Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Arief melanjutkan jika empat caleg incumbent Golkar Sidoarjo kembali meneruskan perjuangan di Pemilu tahun 2024 mendatang, yakni saya di dapil satu, M Nizar, Warih Andono dan M Thoriq.

Adam Rusdi menambahkan “Alhamdulillah hari ini kami mendaftarkan 50 bacaleg Golkar dalam kontestasi Pileg Kabupaten Sidoarjo pada Pemilu 2024 mendatang,”

Ditanya terkait target perolehan suara, Adam Rusydi menegaskan jika dengan dengan kekuatan berkarya kalangan milenial dan generasi Z serta dipadukan dengan senior-senior mereka di Partai Golkar Sidoarjo, saya menyakini target 10 kursi di DPRD Sidoarjo bakalan kita capai bersama di Pileg 2024 nanti.



“Target kami minimal dua kali lipat dari perolehan suara tahun 2019 kemarin. Tapi kami nyakin dengan semangat kaum muda, semangat generasi Z 10 kursi DPRD Sidoarjo akan kami (Golkar Sidoarjo) dapatkan,”

Selain itu didalqm bacaleg ada juga tokoh masyarakat, ulama, mantan kepala desa, pengusaha pelaku UMKM Sidoarjo. Untuk keterwakilan Perempuan, Bacaleg Golkar Sidoarjo melebihi 35 persen.(suh)

Berita Terkait

Top