Wakil Bupati Sidoarjo sidak banjir yang melanda 4 desa di Porong


Wakil Bupati Sidoarjo sidak banjir yang melanda 4 desa di Porong.

Reporter : Novem S

 

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH melakukan sidak banjir yang melanda di empat desa wilayah kecamatan porong yang semalam diguyur hujan deras untuk prioritas utama penanganan banjir di dua desa pesawahan dan candi pari yang parah setiap tahunnya dilanda banjir

dengan didampingi Dwijo kepala bpbd sidoarjo dan Asrofi kepala dinas sosial dan ilhamuddin kepala bagian kesra kabupaten sidoarjo, Subandi sidak banjir yang melanda empat desa di porong diantaranya desa pesawahan, desa candi pari, desa kedung solo dan desa wunut.

rombongan wakil bupati ini meninjau penyebab kerapnya banjir di wilayah tersebut selama kurun waktu 10 tahun kebelakang.

kondisi banjir saat ini mulai dikeluhkan warga terutama ketersediaan mandi cuci kakus( mck ) dan kebutuhan warga akan air bersih betul minum lantaran banjir setinggi paha orang dewasa ini menyebabkan air sumur warga tidak dapat dipakai.

H. Subandi berkoordinasi dengan pejabat di lingkup Pemkab Sidoarjo terkait laporan dari kepala desa yang menjadi langganan banjir dinporong dengan sidak lokasi banjir.

Ironisnya kantor kepala desa pesawahan juga tergenang banjir sehingga tidak bisa mengakomodir dan melayani keperluan warganya.

Untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, wakil bupati sidoarjo langsung mendatangkan alat berat sejenis begho ponton di Sungai yang digunakan untuk normalisasi sungai bendungan pesawahan yang dikawatirkan terjadi pendangkalan sehingga menyebabkan banjir.

sementara itu kepala bpbd sidoarjo dwijo prawito mengatakan pihaknya segera membentuk satgas penanggulangan banjir dengan tugas pertama mendirikan pos siaga banjir di dua desa yang parah yakni pesawahan dan candi pari
sedangkan untuk kebutuhan mck dan air bersih berkoordinasi dengan dinas sosial dan bagian kesra kabupaten sidoarjo.(vem).

Berita Terkait

Top