Adanya Gerai Vaksin Keliling , Antusias Warga Krian dapatkan Vaksin Booster Cukup Tinggi.


Adanya Gerai Vaksin Keliling , Antusias Warga Krian dapatkan Vaksin Booster Cukup Tinggi.

Reporter : E.Mukhtar Efendi.

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Animo masyarakat Dusun Parengan, Desa Kraton, Kecamatan Krian-Sidoarjo, untuk menerima vaksinasi booster terbilang tinggi.Pasalnya Ratusan warga rela antre untuk mendapatkan vaksin booster sebagai syarat melakukan perjalanan mudik lebaran 2022 ini.

Hal itu terlihat pada Kamis (14/4/2022) malam. Seusai shalat tarawih, warga Dusun Parengan mulai dari kalangan remaja hingga orang lanjut usia mendatangi gerai vaksinasi booster Polresta Sidoarjo di teras Masjid Baitul Jannah Parengan itu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana bersama Forkopimka Krian turut hadir memantau jalannya vaksinasi, yang menyediakan 700 dosis vaksin.

“Apresiasi besar kami pada warga Dusun Parengan sini, baik mereka yang muda hingga lansia begitu antusias mendapatkan vaksinasi. Semoga setelah disuntik vaksin, herd immunity warga terbentuk sehingga dapat menjalankan Ibadah Ramadhan dan nanti bila mudik lebaran lancar juga sehat,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kapolresta SIdoarjo juga memberikan hadiah berupa sarung bagi lansia yang semangat untuk mengikuti vaksin booster yang diadakan Polresta. Dan ini untuk memacu para lansia untuk mau melaksanakan vaksinasi terutama dosis ketiga atau boster ini.

Seperti diketahui, pemerintah mengumumkan 29 April hingga 6 Mei 2022 sebagai libur nasional. “Kaitannya dengan hal tersebut, apabila yang ingin mudik ke daerah asal, dijelaskan salah satu syarat untuk mudik adalah sudah melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Sehingga yang sudah melaksanakan vaksin dosis ketiga tidak perlu tes PCR atau Swab Antigen,” jelasnya.

Apabila yang belum atau hanya sampai dosis ke dua, lanjutnya, ini masuh harus dilakukan pemeriksaan antigen, begitu juga untuk yang masih vaksinasi dosis pertama saja.

Adanya layanan vaksinasi ke pelosok desa yang dilakukan Polresta Sidoarjo, mendapatkan respon positif dari Ketua Takmir Masjid Baitul Jannah, Abdussalam, menurutnya upaya layanan vaksinasi jemput bola dengan mendatangi wilayah-wilayah yang jauh dari perkotaan, sangat memudahkan masyarakat. Terutama bagi orang lansia.

Sulistyanto, 60 tahun, Warga Dusun Parengan, mengaku senang telah disuntik vaksin booster oleh tenaga kesehatan Polresta Sidoarjo. “Semoga setelah mengikuti vaksinasi kita semua sehat dan terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.(mil).

Berita Terkait

Top