BHS Gelar Pengobatan Gratis Dan Berikan Layanan WiFi Gratis Bagi Pedagang Pasar Krian


BHS Gelar Pengobatan Gratis Dan Berikan Layanan WiFi Gratis Bagi Pedagang Pasar Krian

Reporter : Nofansyah

BHS (dua dari kiri) gelar baksos pengobatan gratis bareng dr. Benjamin (dua dari kanan)


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jatim, Bambang Haryo Soekartono (BHS) sekaligus politikus senior dari Partai Gerindra Sidoarjo bersama dr. Benjamin Kristanto anggota DPRD Jatim dari partai Gerindra mengadakan bhakti sosial cek kesehatan dan pengobatan gratis untuk pedagang dan masyarakat konsumen di pelataran parkir Pasar Krian, Kamis (24/8).

Setidaknya 100 orang lebih, mengikuti cek kesehatan dan pengobatan gratis ini dan langsung mendapatkan pengecekan dari tim medis dari dokter Benjamin kristianto dan diberikan bantuan sembako dari tim BHS Peduli.

“Alhamdulillah kegiatan ini, betul-betul dimanfaatkan masyarakat terutama yang ada di pasar, baik itu pedagang maupun pembeli karena kesehatan itu adalah aset terbesar daripada Sumber Daya Manusia (SDM),” kata BHS.

“Ini penting sekali, agar produktifitas mereka tetap baik dengan kesehatan yang prima selama di pasar beraktifitas sebagai pedagang” ujar BHS.

“Kita harapkan pasar ini menjadi pasar yang sehat”Kata BHS, sapaan akrab Bambang Haryo Soekartono.

Bambang Haryobkemudian melanjutkan kegiatan sosial tersebut dengan mengunjungi stan stan yang ada di dalam pasar krian dan didalamnya bertemu dengan para pedagang pasar yang mengeluh kalau dagangannya sepi pembeli.

Untuk itu Bambang Haryo Sukartono berinisiasi untuk memberikan bantuan layanan wifi gratis untuk pedagang pasar krian selama tiga bulan supaya para pedagang ini bisa memanfaatkan Internet untuk kepentingan penjualan onlinenya.
Kedepannya program tersebut akan terus dilanjutkan terus ketika dia nanti terpilih menjadi wakil rakyat di Senayan.



Masih menurut Bambang dengan bantuan penjualan online tersebut “diharapkan bisa mendongkrak penjualan pedagang pasar ini via online yang nanti akan dilatih oleh tenaga ahli dari BHS Peduli,”

Anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini, melanjutkan selain pemberian bantuan layanan wifi gratis juga memberikan reward. “Kepada para pedagang pasar yang menjaga kebersihan, keindahan dan kelengkapan barang yang dijual diberikan reward nerupa trofi dan uang tunai untuk modal mereka,” tambahnya.

Harapannya agar para pedagang pasar krian ini lebih memacu mereka untuk lebih berperan trehadap kebersihan dan keindahan pasar,”jlentrehnya.

Dikatakan BHS, selain infrastruktur pasar, pemadam juga harus sudah siap, baik peralatannya maupun petugasnya. BHS menyambungkan, dulu dirinya pernah mencanangkan semua pasar harus dilengkapi dengan sprinkler (Semprotan air saat terjadi kebakaran) dan hidrant.

Sementara itu, Sholeh, ketua Himpunan Pedagang Pasar Krian mengatakan pihaknya berterima kasih kepada penyelenggara bhakti sosial cek kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar oleh Pak BHS dan dr. Benjamin.

Kemudian dirinya mengapresiasi langkah langkah yang diambil pak BHS yang programnya sangat pro pedagang.

“Dari pedagang pasar sangat berterima kasih, karena dari pengunjung dan pedagang di Pasar Larangan Sidoarjo ini, bisa cek kesehatan dan pengobatan Pengobatan secara gratis dan barang dagangannya diborong oleh dua politisi partai gerindra ini,”ujar sholeh.



Di tempat yang sama dr. Benjamin disinggung upaya membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19 yang berujung tidak bisa membayar iuran kepesertaan BPJS Kesehatan ini mengatakan dirinya berupaya lewat sayap partai Gerindra meminta kepada Pemerintah terkait penghapusan denda keterlambatan (pemutihan) bayar iuran dari BPJS Kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan menggunakan Kartu BPJS Kesehatan.

Dikarenakan BPJS Kesehatan dalam laporan keuangannya ke Pemerintah mengalami surplus enam triliyun rupiah. Hal ini membuat kita dari Partai Gerindra berupaya agar denda keterlambatan bayar angsuran BPJS Kesehatan dapat dihapus dengan cara ditutup dari surplus laporan keuangan tersebut.(riz)

Berita Terkait

Top