Bos DLU Ajak Warga Sidoarjo Donor Darah Di Bulan Ramadhan.


Bos DLU Ajak Warga Sidoarjo Donor Darah Di Bulan Ramadhan.

Reporter : Novem S

Bambang Haryo Sukartono

Redaksi Jatim, Sidoarjo : PT Dharma Lautan Utama (DLU) merupakan satu-satunya perusahaan yang rutin menggelar aksi donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Sidoarjo.

Kali ini, Jelang Hari Kesehatan Dunia yang diperingati setiap tanggal 7 April. Penasihat Utama PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengajak beberapa karyawan PT DLU serta tim BHS peduli untuk mendonorkan darahnya di PMI Sidoarjo, Jumat (1/4).

“Kami bersama tim BHS peduli dalam rangkaian acara hari kesehatan dunia tetap konsisten melakukan donor. Tentunya jelang bulan puasa hal ini diharapkan bisa menjadi contoh masyarakat untuk tetap mau mendonorkan darahnya di bulan puasa,” kata Bambang Haryo yang juga Dewan Pakar DPP Partai Gerindra ini.

Bambang Haryo juga menambahkan pihak UTD PMI Sidoarjo menargetkan perolehan donor cukup untuk moment Idul Fitri nanti.

“Harapannya, saat Hari Raya Idul Fitri nanti PMI masih memiliki stok darah yang cukup,” tambahnya.

Sebab, saat Lebaran, bisanya para pendonor berkurang drastis karena banyak yang pulang kampung. Karena itu, stok darah harus ada, tidak boleh habis sama sekali.

“Diharapkan masyarakat tetap mendonorkan darahnya di bulan Ramadhan untuk menjaga stock darah stabil,” imbuhnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa BHS ini juga mengingatkan bahwa UTD PMI Sidoarjo membuka layanan donor jemput bola di beberapa pusat keramaian.

Bambang Haryo Sukartono

“PMI Sidoarjo tetap bukan di bulan puasa hingga pukul 21.00 WIB ada juga layanan jemput bola di beberapa titik,” pungkasnya.(vem/qq).

Berita Terkait

Top