HUT RI Ke-78 Perwosi Sidoarjo Sukses Menggelar Lomba SSB


HUT RI Ke-78 Perwosi Sidoarjo Sukses Menggelar Lomba SSB

Reporter : Hendra

dr. Sriatun berikan penghargaan kepada pemenang lomba


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sidoarjo menggelar lomba Senam Sidoarjo Bugar (SSB) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Jumat (25/8) di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sidoarjo.

Lomba SSB ini dihadiri oleh Ketua Perwosi Kabupaten Sidoarjo, dr. Sriatun yang merupakan istri dari wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi.

Dr. SSriatunyang saat ini menjabat sebagai kades pabean mengatakan ada tiga kategori lomba, yakni senam beregu perwakilan dari 18 kecamatan, senam perorangan dibawah usia 45 tahun dan diatas usia 45 tahun.

“Perwosi ini wadah bagi masyarakat yang memiliki kecintaan terhadap olahraga, terutama bagi perempuan. Mari jadikan olahraga itu sebagai suatu kebutuhan untuk membentuk tubuh semakin sehat dan bugar,” ungkapnya.

Sriatun yang pada pemilu nanti masuk dalam jajaran bursa Bacaleg dari PKB untuk DPRD Jawa Timur ini menambahkan  Perwosi ini sebagai organisasi wanita olahraga yang menjadikan wanita Indonesia penuh semangat mengabdikan diri untuk menggelorakan olahraga. Tujuannya untuk kebugaran, meningkatkan derajat kesehatan dan kebahagiaan.

“Lomba SSB ini, merupakan kegiatan olahraga yang bersifat menyenangkan, menambah prestasi dan ilmu dari pelatih – pelatih senam, dan dewan juri. Perwosi Sidoarjo yang terbentuk hingga tingkat desa, bisa dijadikan sebagai motivator penggerak olahraga masyarakat,” lanjutnya.

dr. Sriatun (training hitam) bersama Perwosi Sidoarjo


Kondisi masyarakat yang sehat dan bugar, akan menjadi daya dorong dalam mewujudkan indeks kebahagiaan yang meningkat. Indeks kebahagiaan ini menjadi salah satu tolok ukur dalam mewujudkan tingkat kesejahteraan. (Suh)

Berita Terkait

Top