Polresta Sidoarjo Targetkan 50 persen Vaksinasi Booster Tercapai Menjelang Lebaran


Polresta Sidoarjo Targetkan 50 persen Vaksinasi Booster Tercapai Menjelang Lebaran.

Reporter : Novem S

Kombespol. Kusumo Wahyu Bintoro

Redaksi jatim Sidoarjo – Jelang Lebaran Polresta Sidoarjo, Jawa Timur terus menggencarkan vaksinasi di beberapa titik pusat keramaian masyarakat. Salah satunya di tempat perbelanjaan.

Seperti saat ini giat zoom meeting vaksin dengan Wakapolri di Transmart Sidoarjo yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan masyarakat Sidoarjo.Kamis(06/04/22).

“Percepatan Vaksinasi di Transmart Sidoarjo ini Polresta Sidoarjo siapkan 600 dosis, fokusnya boster, lansia dan dosis kedua,” tegas Kapolresta Sidoarjo Kombespol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu , Polresta Sidoarjo juga menggelar vaksinasi sepulang salat tarawih. Vaksinasi itu dilakukan di masjid Polresta dan beberapa masjid yang sudah disiapkan mobile vaksin keliling di wilayah Sidoarjo.

Untuk diketahui saat ini, polisi bersama Pemkab Sidoarjo terus menggencarkan vaksinasi sampai pelosok desa melibatkan 18 Polsek jajaran dengan menggandeng seluruh Puskesmas yang aktiftang tersebar di Sidoarjo.

Mereka melakukan vaksinasi bersama petugas puskesmas. Percepatan vaksinasi untuk memperkuat kekebalan komunal, selain itu menyambut mudik dan arus balik Lebaran nanti.

Selama Ramadan sampai menjelang hari H lebaran nanti Sidoarjo salah satu wilayah di Jawa timur ditargetkan 50 persen sudah tervaksinasi booster sebagai salah satu syarat wajib untuk pulang mudik lebaran.

Untuk itu Kusumo menambahkan dengan target yang diminta oleh Wakapolri untuk wilayah Jawa dan Bali sebesar 50 persen merupakan angka yang cukup tinggi.”Sehingga Polresta Sidoarjo masifkan Vaksinasi booster dengan berbagai cara dan program yang menarik.

Kombespol. Kusumo Wahyu Bintoro

 

Salah satunya Vaksinasi booster berhadiah umroh dan sepeda gunung” papar Perwira Murah Senyum berpangkat melati tiga dipundaknya ini .

Lebih lanjut Kusumo menambahkan dimohon untuk para pemudik yang akan datang ke kota Sidoarjo dan begitu juga sebaliknya yang menuju ke tempat di luar sidoarjo segera melengkapi Vaksinasi booster supaya mudik bisa aman dan nyaman bersama keluarga di kampung halaman.(Suh).

Berita Terkait

Top