Wabup Peduli Juga Santuni Warga Miskin Dan ODGJ di Prambon.


Wabup Peduli Juga Santuni Warga Miskin Dan ODGJ di Prambon.

Reporter : Novem S

Wabup Sambangi warga miskin dan lumpuh

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Wakil bupati sidoarjo, H.Subandi SH mengunjungi rumah warga miskin dan warga terkena odgj di desa kedung kembar dan desa gampang kecamatan prambon Kamis (17/03). Orang kedua di jajaran pemkab sidoarjo memberikan bantuan berupa sembako,uang tunai dan kursi roda.

Beginilah kondisi Damun 62 tahun sekarang ini, warga tidak mampu asal desa kedung kembar prambon hanya bisa tergolek lemas di peraduan rumahnya. dengan dirawat oleh istrinya damun hanya bisa pasrah menelan nasib pahit kehidupan sehari hari yang tidak bisa kemenan mana, akibat lumpuh.

ironis dengan kondisi damun yang nahas ini, terdengar langsung oleh wakil bupati sidoarjo H. Subandi SH dengan mendatangi langsung rumah damun.

H. Subandi SH didampingi anggota DPRD sidoarjo, Ketua Komisi D, Dhamroni Chudlori dan jajaran forkopimda dan kepala desa kedung kembar memberikan santunan baik berupa sembako, uang tunai dari dana pribadi wabup dan baznas dan terlebih Wakil Bupati Sidoarjo ini juga memberikan bantuan satu kursi roda untuk damun. Damun diketahui sakit akibat terjatuh / selama bertahun tahun tidak bisa berobat lantaran tidak mempunyai uang untuk biaya berobat sehingga lumpuh seperti sekarang ini.

Setelah dari rumah damun wakil bupati sidoarjo beserta rombongan kemudian beranjak melanjutkan kunjungannya ke desa gampang kecamatan prambon. Disini terdapat dua orang kakak beradik dimyati dan atim / pengidap orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang hidup seadanya dari belas kasihan tetangga sekitar.

Wabup datangi warga terkena ODGJ

Mantan Kepala Desa Pabean dua periode ini selain memberikan bantuan sembako dan uang tunai, juga meminta kepada dinas sosial supaya memberi perhatian lebih kepada dua orang pengidap ogdj ini. Apalagi ada salah satu orang yang bisa diajak berkomunikasi sehingga dengan kepedulian bersama nanti bisa diupayakan agar sembuh.

H.SubandiSH yang dulu mantan Ketua Komisi A, DPRD sidoarjo, menambahkan “kedatangannya ke rumah keluarga damun dan dimyati ini untuk mengunjungi dan bersilaturahmi sebagai bentuk kehadiran pemerintah daerah sidoarjo terhadap warganya yang membutuhkan uluran tangan baik itu dari pemerintah daerah maupun dari para donatur demi terwujudnya sidoarjo bebas dari kemiskinan dan odgj.” pungkasnya.(vem).

Berita Terkait

Top