Warga terserang DBD, BHS respon cepat lakukan pengasapan.


Warga terserang DBD, BHS respon cepat lakukan pengasapan.

Reporter: Didi E

BHS lakukan pengasapan di perumahan padat penduduk.

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Bambang Haryo Sukartono ( BHS ) Lakukan Respon Cepat pengasapan (Fogging) Untuk Warga Perumahan Griyo Mapan Sentosa Waru, begitu mendapatkan laporan dari Tim Partai Gerindra yang berada di wilayah kecamatan Waru. Adanya 4 warga Perumahan Griyo Mapan Sentosa Desa Tambak Sawah Waru Sidoarjo, terserang penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) sabtu (16/4/2022).

Bambang Haryo Soekartono (BHS) mantan Calon Bupati Sidoarjo, langsung melakukan respon cepat, gerak cepat menurunkan 8 petugas untuk melakukan Fogging (Penyemprotan) khususnya di wilayah RW VI yang mempunyai 5 RT. Tidak memerlukan waktu yang lama, kedelapan petugas bersama dengan TIM BHS Peduli dengan gerak cepatnya menyisir rumah-rumah warga untuk dilakukan pengasapan menyeluruh.

Pengurus RW VI, Ayis mengaku sangat senang sekali, dari RT 1 hingga 5 mengapresiasi gerak cepat BHS. Selain respon cepat, obat yang digunakan juga luar biasa, sangat manjur. “Kami dari RW VI sangat mengucapkan terima kasih kepada BHS bersama Tim, yang telah peduli dengan cepat melakukan fogging kepada warga kami yang jumlahnya ada 360 KK ini,” ungkapnya.

BHS himbau warga menjaga kebersihan lingkungannya masing masing

Disini BHS juga menyoroti Lambatnya penanganan, khususnya penyemprotan dari pihak puskesmas setempat. Jika tidak dilakukan dengan cepat, kasihan warga karena penyebarannya sangat cepat sekali, dan bisa membahayakan masyarakat yang ada di sekitarnya. “Jadi cepat saya respon, dengan tim yang sangat lengkap dengan sarana dan prasaranannya sekaligus. Warga sudah tidak repot lagi mencari alat semprot dan obat-obatnya,” jelas Bos perusahaan PT Darma Lautan Utama

 

BHS yang baru saja mendapatkan sebuah penghargaan dari ARCI (Accurate Recearch and Consulting Indonesia) Award 2022 dengan kategori ‘Nominasi Tokoh Peduli Publik Jawa Timur’ ini sangat berharap dengan adanya fogging ini semoga demam berdarah di wilayah Giryo Mapan Sentosa ini tidak menyebar lagi.

Politisi Partai Gerindra ini juga menghimbau kepada warga agar bisa mematuhi apa yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya demam berdarah. Sambil membagi-bagikan poster kepada warga yang isinya tentang bagaimana caranya mencegah penyakit DBD.”Jadi dalam poster ini ada pentunjuk-petunjuknya semoga warga memahami dan menerapkannya,” pungkasnya(Didi).

Berita Terkait

Top