BIJAK BERMEDSOS BARENG IPEMI SIDOARJO DAN OKI SETIANAN DEWI


BIJAK BERMEDSOS BARENG IPEMI SIDOARJO DAN OKI SETIANAN DEWI

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo : Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Sidoarjo menghadirkan aktris sekaligus pendakwah ternama , Oki Setiana Dewi, Selasa (15/3).

Tausiyah Akbar dengan tema menjadi muslimah shalihah di era media sosial itu diisi langsung oleh Oki mulai 10.00 WIB di Masjid Agung Sidoarjo.

Gema tepuk tangan ribuan jamaah menyambut kedatangan pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih itu. Oki mengawali ceramah dengan bacaan Al-Fatihah bersama-sama. Lalu dilanjutkan pembahasan seputar bijak bermedia sosial.

“Banyak dari kita kalau sudah pegang gadgetnya lupa yang lain,” ujarnya mengawali ceramah.

Bahkan, pernah kejadian ada ibu-ibu yang sibuk dengan handphone, sampai tidak sadar anaknya menyeberang jalan dan tertabrak. Ada kejadian ibunya sibuk main handphone, anaknya jatuh dari eskalator.

“Muslim yang baik meninggalkan hal yang tidak ada kebaikan bagi dirinya,” terangnya.

Dirinya meminta jamaah memanfaatkan waktu secara proporsional dan bijak. Sebab waktu, umur, harta, ilmu semua akan dimintai pertanggungjawaban kelak.

“Harus bisa membagi waktu secara proporsional, berlaku dalam hal apapun termasuk, mengatur waktu bermedia sosial,” cetusnya.

Sri Wahyu H – Ketua IPEMI Sidoarjo

Ketua Ipemi Sidoarjo, Sri Wahyu Hariwati menyebut pihaknya sebulan sekali mengadakan kajian. Selain kajian rutin, ada pula tabligh akbar seperti yang digelar kemarin. Namun, sesuai momentum tertentu.

“Kali ini, kami menilai muslimah banyak yang terjebak dengan medsos, hal-hal yang mengandung dosa mereka banyak yang tidak tahu, sehingga kajian seputar media sosial dirasa cocok,” ungkapnya.

Dengan tabligh akbar Ustadzah Oki Setiana Dewi, ia berharap masyarakat Sidoarjo tahu sepak terjang Ipemi dan menarik pengusaha muslimah yang lain untuk bergabung.

“Sebab selain jadi pengusaha, bisa sekaligus belajar hal baru dan memperdalam ilmu agama,”pungkasnya

Berita Terkait

Top