Brigita Kireina Liong Ikuti ajang Miss Chinese World yang dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia


Brigita Kireina Liong Ikuti ajang Miss Chinese World yang dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia

Reporter : N. Suhendra



Redakai Jatim, Surabaya – Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang Miss Chinese World yang dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 10 hingga 21 Mei 2023.

Perwakilan dari Indonesia terdapat nama Brigita Kireina Liong, gadis berusia 18 tahun ini merupakan putri daerah asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Enggan berangkat dengan tangan kosong, Brigita mempersiapkan untuk ajang Internasional ini selama kurang lebih dua bulan, dengan mengkuti berbagai elas kelas Bahasa Inggris hingga mac-up, untuk mendukung skill agar bisa bersaing dengan para peserta dari 20 negara.

“Kurang lebih selama dua bulan, saya menjalani karantina juga. Mengikuti kelas English Class, ada catwalk dan make up class,” ujarnya, Selasa malam (9/5/2023).

Pada saat memperkenalkan diri di Surabaya, sebelum keberangkatannya ke Kuala Lumpur Malaysia, lumni SMKN 3 Kupang ini sempat memamerkan kostum khusus kepada publik Surabaya. Yang terinspirasi dari pakaian adat Kabupaten Sabu Raijua.

“Jadi bagaimana memperkenalkan perempuan di Sabu Raijua yang sangat sangat amat berani dan tegas,” katanya.

Gadis asal NTT yang berhasil masuk dalam Top 6 Miss Asia Awards 2023 di Filipina ini mengaku akan memperkenalkan kebudayaan dan juga pariwisata yang dimiliki oleh Indonesia. Serta bagaimana budaya Tionghoa di Indonesia.

“Tentunya pariwisata dan budaya, terutama budaya Tionghoa yang ada di Indonesia,” tuturnya

Direktur Pelita Mice Indonesia – Sukanti Swastikawati mengungkapkan, bahwa pihaknya terus memberikan dukungan terhadap anak anak muda yang memiliki berbagai skill, mulai dari model, hingga musik.



“Tentunya kami dari Pelita Mice sangat mensupport untuk even even seperti ini ke mancanegara karena kita ingin mempromosikan warisan budaya nusantara yang ada di Indonesia ke mancanegara,” terangnya.

Perhelatan Miss Chinese World 2023 akan diawali dengan masa karantina yang dilangsungkan pada 10-20 Mei 2023.

Setelah itu digelar malam Grand Final di Manhattan Ballroom Berjaya Times Square Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia.(suh)

Berita Terkait

Top