Dongkrak Ekonomi Anggotanya, Formikasi Gelar Pameran Produk UMKM Jelang Harjasda Ke- 165


Dongkrak Ekonomi Anggotanya, Formikasi Gelar Pameran Produk UMKM Jelang Harjasda Ke- 165

Reporter : Novem S

Rahmi Aulia (kiri) dengan pelaku UMKM binaan Formikasi


Sidoarjo, RedaksjJatim.com – Promosi produk UMKM Kabupaten Sidoarjo kelang hari jadi Kabupaten mulai gencar dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Forum Komunikasi umkm sidoarjo (Formikasi) langsung tancap gas memamerkan produk hasil karya pengrajin Sidoarjo melalui gelaran lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak kanak dan pemeran produk UMKM dari hasil karyanya sendiri di halaman komplek Sidoarjo Mal Minggu, (21/01/2024). Kerajinan dan hasil olahan produk UMKM Sidoarjo.

Rahmi Aulia selaku ketua Formikasi mengatakan kecintaannya terhadap produk UMKM membuat dirinya dan 200 anggota yang terdaftar dalam Formikasi totalitas dalam menghelat kegiatan Jelang Harjasda Ke- 165 Kabupaten Sidoarjo. 

“Produk yang dipamerkan tadi kelihatan sudah memenuhi standart mutu, sudah mendapatkan pendampingan dari kita sehingga dari hasil produknya tadi bagus – bagus,” ujar Rahmi.



Sementara itu lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak diikutin sekecamatan Sidoarjo turut memeriahkan gelaran produk unggulan dari formikasi yang turut didukung oleh aneka usaha yang nita bene BLUD yang dimiliki oleh Pemkab Sidoarjo.

Rencananya even ini digelar setiap minggu guna mendongktak pendapatan para pelaku UMKM yang tergabung dalam keanggotaan Formikasi tersebut.

Rahmi Aulia (kiri) dengan pelaku UMKM binaan Formikasi


Berbagai aksesoris kalung, gelang, tas dan sepatu dari hasil kerajinan lokal menambah daya tarik sendiri. Tentunnya dalam pameran yang di gelar di depan Sidoarjo Mal ini menawarkan harga yang sangat terjangkau.
“Produk yang dipamerkan disini sudah diseleksi, jaminan bagus semua. Termasuk sepatu kulit dan aksesoris, sedangkan untuk aneka produk olahan makanan pun harganya terjangaku di sini,” tambah Rahmi.

“Semoga dengan adanya gelaran produk hasil karya UMKM yang tergabung dalam Formikasi mampu menarik minat para pengunjung yang mendatangi Sidoarjo Mal juga bisa berbelanja di stan yang berada tepat didepan Mal milik pemerintah Kabupaten Sidoarjo ini, ” pungkas Rahmi. (Vem)

Berita Terkait

Top