Kejar Percepatan Vaksin Di Sidoarjo,Polresta bareng Lara Silvy Vaksinasi Pekerja RHU dan Masyarakat sekitar.


Kejar Percepatan Vaksin Di Sidoarjo,Polresta bareng Lara Silvy Vaksinasi Pekerja RHU dan Masyarakat sekitar.

Reporter : Rizqi N

Redaksi Jatim Sidoarjo – Upaya menggenjot akselerasi vaksinasi Covid-19, kali ini Polresta Sidoarjo bekerjasama dengan penyanyi Lara Silvy vaksinasi 200 dosis untuk warga Sidoarjo terutama pekerja rumah hiburan umum dan masyarakat sekitar yang difokuskan di halaman kafe Yayang jl KH Mukmin Kota Sidoarjo, Rabu (1/12/2021).

Mulai pagi animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Pfizer tahap pertama maupun vaksin Sinovac tahap kedua begitu tinggi. Sehingga Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Ria Anggraini mewakili Kapolresta Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melihat animo masyarakat tersebut berharap dapat segera membentuk herd immunity.“Gerak vaksinasi kami terus lakukan secara menyeluruh di Sidoarjo. Tujuannya untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas, khususnya bagi para lansia agar lebih mudah mendapatkan vaksinasi,” ujar Kompol Ria Anggraini.

Selain itu, menurutnya capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. “Vaksinasi dosis pertama sudah melebihi target 70 persen, yakni sekarang 80 persen”, tuturnya.Kemudian vaksinasi dosis kedua 53 persen, disusul vaksinasi bagi lansia sudah 55 persen lebih. “Upaya akselerasi vaksinasi akan terus kami genjot hingga sampai 100 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, penyanyi Lara Silvy menjelaskan, pihaknya mendukung penuh kegiatan vaksinasi, termasuk bersama Polresta Sidoarjo. Agar percepatan vaksinasi dalam rangka terbentuknya herd immunity dapat segera terwujud.“Selain melalui kegiatan vaksinasi, kami siap bersinergi dengan Polresta Sidoarjo guna menciptakan kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Menurut Lara Silvy merupakan
seorang penyanyi asli Sidoarjo ini mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan yang pertama dia lakukan untuk warga Sidoarjo semua kalangan terutama pekerja rumah hiburan umum yang belum tersentuh vaksinasi . “Kami memberi kuota 200 orang untuk divaksin dosis pertama dan dosis kedua, mereka yang sudah divaksin kita beri bantuan beras 5 kg. Ini kepedulian Lara untuk saudara kita yang terdampak Covid-19,” kata Lara Silvy.

Lara sengaja menyisihkan rezekinya untuk membantu warga yang membutuhkan vaksinasi guna membentuk herd immunity.”Alhamdulillah Lara dan Mama Hj Yuni ada rejeki kita sisihkan untuk membantu sesama. Kita gelar vaksinasi bersama Polresta Sidoarjo agar warga semakin sehat dan pulang membawa beras,” pungkas Lara.(qq/dra)

Berita Terkait

Top