Ketua Umum Olahraga Kodrat Jawa Timur Sumbang Peralatan Olahraga Kodrat.


Ketum Olahraga Kodrat Jawa Timur Sumbang Peralatan Olahraga Kodrat.

Reporter : N. Suhendra

 

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur, Bambang Haryo Soekartono (BHS) berikan bantuan peralatan kepada beberapa pengcab cabor tarung derajat yang berprestasi dan mengharumkan nama Jawa Timur.

Pengcab yang mendapatkan bantuan peralatan untuk cabor tarung derajat itu diantaranya, Sidoarjo, Jember, Lamongan, Kediri dan Tuban. Peralatan yang disumbangkan yakni, satu set matras, hand protector, sansak, body protector dan punching pad.

Selajn memberikan bantuan kepada pengurus pengcab cabor tarung derajat, BHS juga memberikan bonus bagi atlet yang meraih medali dalam Pomnas (pekan olahraga mahasiswa nasional) dan Popnas (pekan olahraga pelajar nasional).

Dua atlet yang terpilih mendapatkan bantuan uang pembinaan itu, yakni Miftakhul Ulum meraih medali perak di Pomnas Aceh tahun 2015 senilai Rp 2 juta dan Riska Maulida peeaih medali perunggu di Popnas Jateng tahun 2017 senilai Rp 2 juta.

Ketua Umum Kodrat Jawa Timur, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengatakan, bantuan peralatan untuk pengcab di daerah-daerah ini untuk memacu semangat agar cabor tarung derajat di tingkat daerah-daerah di Jawa Timur semakin maju.

“Dengan kemajuan, tentunya akan memunculkan bibit yang berbobot, khususnya cabor tarung derajat,” ucapnya di sela-sela memberikan bantuan di GOR Sidoarjo Rabu (23/2/2022).

Bantuan infrastruktur peralatan latihan dan perlengkapan itu sangat penting bagi para atlet, apalagi menjelang kejurprov di bulan Juni – Juli tahun ini di Jember. Semangat daerah-daerah tampak sekali. Seperti Jember ingin juara umum dengan mentarget bisa meraih 5 medali emas, dan Sidoarjo menarget 4 medali emas pada olahraga beladiri ini.

“Saya mendukung dan memacu semangat mereka dalam memajukan dan menciptakan atlet-atlet tarung derajat yang hebat. Tentunya dari hebat di Jatim, akan diikutkan dalam level nasional seperti PON dan lainnya,” terang politisi Partai Gerindra ini.

 

Bos Darma Lautan itu juga menambahkan dengan semangat para pengcab di daerah sampai Jawa Timur, tentunya di tingkat PON mendatang bisa lebih dimaksimalkan untuk merebut prestasi di tingkat nasional.

“Kodrat Jatim menargetkan minimal bisa kembali meraih tiga besar seperti yang pernah terjadi pada kejurnas 2013 lalu,” pungkasnya. (vem/qq)

Berita Terkait

Top