Kompol Yanto Mulyanto P Lulusan Akpol 2008, 2 kali Raih Gelar Program Magister Dengan Predikat Sangat Memuaskan


Kompol Yanto Mulyanto P Lulusan Akpol 2008, 2 kali Raih Gelar Program Magister Dengan Predikat Sangat Memuaskan

Reporter : Novem S

Kompol Yanto Mulyanto P. S.H., S.I.K., M.H., M.SI,(kiri) 


Redaksi Jatim, Surabaya (10/12/2023) – Dibalik Tugasnya sebagai Aparat Penegak Hukum, Kompol Yanto Mulyanto P. S.H., S.I.K., M.H., M.SI, Seorang Perwira Menengah di jajaran Polda Jatim akhirnya Berhasil menyelesaikan pendidikan Program Magister dengan predikat Sangat Memuaskan. Tidak tanggung-tanggung, 2 (dua) Ijasah Program Magister berhasil diraihnya.

Setelah berhasil menyelesaikan Pendidikan Program Magister di Universitas Islam Sultan Agung Semarang tahun 2021 dengan gelar Magister Hukum (M.H), pria alumnus Akademi Kepolisian tahun 2008 ini beberapa waktu lalu kembali memperoleh Gelar Magister Sains (M.Si) setelah berhasil menyelesaikan pendidikan Program Magister Program Studi Kajian Ilmu Kepolisian Universitas Airlangga Surabaya.

Berkat keuletan dan ketelatenannya dibalik tugas sebagai Aparat Penegak Hukum Pelayan Masyarakat, Pria kelahiran Bandung 37 tahun silam itu berhasil meraih Gelar Magister Sains Unair Surabaya dengan predikat Sangat Memuaskan pada bulan Agustus 2023 lalu.

Kesibukan kerja sebagai salah satu Perwira Menengah dijajaran Polda Jatim tidak menyurutkan semangat dan keinginannya untuk tetap menimba ilmu untuk menambah wawasan dan ilmu dalam meniti karir di Kepolisian.

Tanpa harus meninggalkan kewajiban dalam menjalankan Tugas Negara, Pria alumnus SMA Negeri 11 Bandung yang pernah menjabat sebagai Kasatlantas disejumlah kota di Jawa Timur ini, mampu meluangkan waktu untuk menyelesaikan Pendidikan Program Magister Kajian Ilmu Kepolisian di Unair Surabaya.

“ Alhamdulillah, meski kegiatan saya cukup padat dalam tugas keseharian sebagai anggota Polri, saya bisa meluangkan waktu untuk belajar dan belajar sehingga bisa menyelesaikan pendidikan Program Magister hingga lulus,” ujarnya.

Mengedepankan sikap tampil adanya, pria yang dikenal murah senyum ini berupaya bisa menimba ilmu setinggi-tingginya dibalik Tugasnya sebagai abdi negara yang selalu Siap Setia melayani Masyarakat setiap saat.

Dengan keberhasilannya meraih 2 (dua) Gelar Program Magister dalam usia muda, Perwira Menengah yang kini bertugas dijajaran Polda Jatim ini berharap, apa yang dilakukannya bisa dilakukan Personel Polri yang lain. “ Selagi kita masih bisa menimba Ilmu, luangkan waktu untuk menimba ilmu setinggi-tingginya. Dengan ilmu yang kita dapatkan, dapat Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang tentunya juga bermanfaat untuk diri kita sendiri dan masyarakat,” ujar Yanto.

Kompol Yanto Mulyanto P. S.H., S.I.K., M.H., M.SI,


Meski sejumlah hambatan dan rintangan tetap ada didepan mata, namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat dan keinginan Pria alumnus STIK PTIK Jakarta tahun 2016 ini untuk tetap maju kedepan dalam menimba ilmu.

“ Sebagai Salah Satu Anggota Polri, Saya berharap Agar Ilmu yang saya dapatkan ini bisa bermanfaat bagi diri saya sendiri dan bisa diwujudkan dan diterapkan dalam upaya melayani Masyarakat,” pungkas Kompol Yanto Mulyanto.(suh)

Tags :

#AkpolPolri, #alumnusPolri, #YantoMulyanto, #HumasPolri

Berita Terkait

Top