Lomba Presenter Berita Yang Diselenggarakan Oleh FORWAS Tuai Sukses Luar Biasa.


Lomba Presenter Berita Yang Diselenggarakan Oleh FORWAS Tuai Sukses Luar Biasa.

Reporter : N Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Awal tahun ini Forum Wartawan Sidoarjo (FORWAS) sukses menyelenggarakan lomba news presenter atau lebih dikenal presenter berita televisi yang dihelat di main Hall Lippo Plaza Sidoarjo, Minggu (5/3/2023).

Kompetisi bertajuk “Coaching and News Presenter Competition 2023” yang digelar di salah satu Pusat perbelanjaan itu diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Selain Sidoarjo dan Surabaya, banyak peserta dari Jombang, Mojokerto, Pasuruan, Jember, dan bahkan ada peserta dari Sulawesi.

Peserta ini dibagi dua kategori. Pelajar dan Umum. Hasilnya, kategori pelajar Juara 1 berhasil diraih oleh Rahcmi Raina Rahadatul dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, sementara Juara 2 ditempati oleh Fiorellin Ilona, juga dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Juara 3 diraih oleh Ratri Anisa Saputri dari SMUN 1 Sidoarjo.

Sementara pada kategori mahasiswa dan umum, Juara 1 berhasil diraih oleh Linda Ariska dari Universitas Bhayangkara Surabaya. Juara 2 ditempati oleh Hafidya Salima dari Universitas Jember, dan Juara 3 diraih oleh Sinta Dwi M dari STKIP PGRI Jombang.



Enam Juri sampai bingung saat harus menentukan siapa pemenangnya. Karena mereka yang masuk final, semua luar biasa penampilannya. Dalam membacakan berita maupun saat lomba deportase lapangan.

Tga juri utama ada Fatma Ayu Husnasari dari Metro TV, Ario Wibowo dari TVRI, dan Kyka Madona dari Kompas TV. Ketiganya bertugas untuk menilai kemampuan peserta dalam menyajikan news reporting. Sementara tiga juri lainnya ada Hidayat dari SCTV, Runik dari Kompas, dan Yoyok dari MNC.

“Selamat untuk para pemenang. Dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang mendukung acara ini. Ada Kapal Api, Lippo Plaza, Bank Jatim, Pemkab Sidoarjo, dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” kata M Taufik, Ketua Forwas.

Acara ini juga langsung mendapat apresiasi sejumlah pihak. Bahkan, ada salah satu peserta atau finalis yang langsung ditawari bergabung di sebuah televisi nasional usia acara.

“Ini luar biasa. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak. Para peserta, para juri, panitia, dan semua yang terlibat acara ini,” lanjutnya.

Pihaknya berharap acara ini dapat memberikan motivasi dan wawasan baru bagi para peserta untuk terus berkembang di dunia jurnalistik.(vem)

Berita Terkait

Top