Novi Kurnia Rilis Lagu ‘Nyesek Atiku’ Dobrak Panggung Musisi Tanah Air


Novi Kurnia Rilis Lagu ‘Nyesek Atiku’ Dobrak Panggung Musisi Tanah Air

Reporter : N. Suhendra

Novi Kurnia yang dikenal dengan nama panggingnya “Nopik Kurnia”



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Penyanyi pendatang baru asal Sidoarjo, Novi Kurnia merilis single baru berjudul ‘Nyesek Atiku’ lagu dengan nuansa Jawa Ini merupakan lagu kedua yang ia rilis bersama Surya Lestari Records.

Lagu ini pun begitu dekat dengannya karena lirik lagunya ditulis khusus oleh Yudis Aprianto pencipta lagu asal Jember. Novi Kurnia juga mengakui bahwa lagu itu mewakili perasaan nya yang sedang melawan restu.

“Lagu ini bercerita tentang kita yang sudah berjuang untuk pasangan, bahkan semua sudah kita lakukan sampai kita bela-belain nabung dan mencukupi keinginan pasangan kita ternyata dia milih orang lain. ‘Nyesek Ati’ kan, mungkin sedikit
banyak teman-teman ada yang pernah merasakan hal yang sama,” ungkap gadis asal Sidoarjo itu.

Novi sendiri dikenal sebagai selebgram aktif, konten cover lagu tik-tok dengan karakter suara yang unik membuat hati para followers dan penikmat musik di Indonesia kepincut dengan suara merdunya.

Novi juga menceritakan, mulai serius di dunia entertainment khususnya musik sejak mengikutinya Indonesian idol tahun 2012 hingga the voice di tahun 2014 dan beberapa ajang bergengsi tingkat nasional lainnya.

Namun, dalam perjalanan ia sempat mengalami down usai terima komentar pedas dari dewan juri artis saat itu. Sempat tekun menjadi seorang perias MUA, seiring berjalannya waktu jiwa seninya kembali muncul usai aktif di media sosial.

“Kangen aja nyanyi, dan pas kebetulan ada chanel yang ajak dan meyakinkan kalo masi bisa intinya berkarya aja, yasuda akhirnya bikin 2 singel itu,” ungkap Novi yang dikenal dengan nama panggungnya Nopik Kurnia ini.

Dibanding lagu perdananya yang berjudul ‘Beri aku alasan’, Novi Kurnia mengaku di lagu kali ini ia merasa tertantang untuk mengembangkan talenta dalam dirinya. Beruntung, ia juga dibantu beberapa seniman lain sehingga bisa menjadi lagu ‘Nyesek Atiku’ lebih memiliki nyawa.

“Aku merasa lagu ini tuh genre aku banget, pop dangdut Banyuwangi an Tapi, dibandingkan lagu sebelumnya, vibe-nya sangat berbeda. Nadanya lebih mendayu-dayu. Tetap menghadirkan perasaan galau, tapi nuansanya lebih megah. Bahkan, saat pertama kali mendengar notasinya, aku merinding,” pungkasnya. (Suh)

Berita Terkait

Top