Rakerda Ipemi (Ikatan pengusaha muslimah Indonesia)PD Sidoarjo 2022.


Rakerda Ipemi (Ikatan pengusaha muslimah Indonesia) PD Sidoarjo 2022.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Ipemi pimpinan daerah Sidoarjo menggelar musyawarah daerah di Rooster Cafe Sidoarjo,Jumat 18 Februari 2022.
Ketua IPEMI PD Sidoarjo, Wahyu Sri Hariwati saat ini menjabat sampai dengan masa Bhakti 2020 – 2025, ini mengatakan akan memfokuskan program pembinaan UMKM para anggota di Kabupaten Sidoarjo.
Kemudian tagline Ipemi PD Sidoarjo harus menjadi yang terdepan diantara organisasi wanita yang ada di sidoarjo.
Wahyu yang juga pengusaha katering ternama di Sidoarjo ini juga mengatakan kepengurusannya beserta jajarannya siap menjalankan program yang digulirkan oleh pimpinan pusat diteruskan ke daerah salah satunya di sidoarjo ini.
Untuk produksi UMKM mendapat pelatihan dan pendampingan dari pengurus harian sehingga hasil produksi UMKM yang dimiliki anggota bisa dipasarkan ke Retailer selain itu nisa dijual ke luar melaui platform digital,” imbuhnya.
Selain pelatihan, IPEMI juga aktif melakukan kegiatan sosial seperti memberikan nasi bungkusan ke panti asuhan dan masjid yang ada di wilayah Sidoarjo.


Selama setahun menjabat, kepengurusannya dibantu pengurus lain dan sudah menjaring puluhan anggota pengusaha muslimah di Sidoarjo.
Program prioritas terhadap UMKM anggota , sebelumnya UMKM hanya berjualan menggunakan manual dan ini langkah kita sekarang sudah lewat online.
“Pelatihan ini lebih arah ke digital, biasanya berjualan hanya pada tataran lokal kita bisa pasarkan sampai nasional. ,” pungkasnya.(vem/qq)

Berita Terkait

Top