Wabup Subandi Dorong UMKM Kreatif Ditengah Pandemi.


Wabup Subandi Dorong UMKM Kreatif Ditengah Pandemi.

Reporter : Novem S

 

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk Mendongkrak potensi UMKM di tengah pandemi ini. Salah satunya Wakil bupati sidoarjo H Subandi SH yang turut mendorong startup entrepreneur kerajinan UMKM baru untuk menambah penghasilan dengan membuat manik-manik tali penghubung masker, selain menjadi peluang bisnis baru di tengah pandemi.

Warga Sidoarjo yang bergelut di dunia industri rumahan sekaligus sebagai starup entrepreneur baru kerajinan tangan manik manik adalah fanny febriastin, selain menjadi ibu rumah tangga yang tinggal di perumahan pondok jati sidoarjo, dia memanfaatkan peluang bisnis saat pandemi-covid-19. Sekaligus menambah pundi-pundi ekonomi keluarga dengan membuat tali penghubung masker dari manik-manik secara premium yakni tidak sama itemnya dengan yang lain seperti halnya pakaian yang dijual di butik.

Konektor masker premiun ini juga bisa menyatu dengan model pakaian yang digunakan oleh pemakainya sehingga terkesan glamour dan mewah.

Dengan berbekal ketelatenan dan kreatifitasnya, ibu dua orang anak rizqi dan raisa ini menyulap bebatuan alam dan manik-manik untuk masker dirangkai menjadi tali dan diberikan hiasan sehingga lebih terlihat aura modis saat dipakai.

tali masker ini kian diminati masyarakat, karena berfungsi menjaga masker yang dikenakan tidak kotor, hilang atau lupa menaruhnya.

Hal ini ini direspon oleh Wakil bupati sidoarjo H Subandi SH yang turut mendorong para entrepreneur muda yang berkecimpung dalam UMKM Abah Bandi sapaan akrab wakil bupati ini minta supaya UMKM disidoarjo bisa bersaing dengan produk produk di luar Sidoarjo supaya tetap eksis di dunia usaha” ujarnya.

“Maka dari itu saya sudah berkomunikasi dengan para penggiat UMKM seperti salah satunya bu fanny ini untuk segera mengembangkan industrinya dengan cara penambahan modal.Yakni jika kekurangan modal Pemerintah Kabupaten sidoarjo siap membantu pembiayaan modal dengan bunga rendah seperti halnya” Kurda Sayang ” yang digelontorkan oleh Bank Delta Artha salah satu bank milik Pemkab Sidoarjo sebagai penunjang usahanya”pungkasnya(vem).

Berita Terkait

Top