Ali Affandi Ketua Porprov Jatim Apresiasi Venue Cabor Berkuda di Sidoarjo


Ali Affandi Ketua Porprov Jatim Apresiasi Venue Cabor Berkuda di Sidoarjo

Reporter : Novem S


Redaksi Jatim, Sidoarjo : Ketua Porprov Jawa Timur ke-VIII, Ali Affandi mengapresiasi venue perlombaan berkuda atau Pordasi yang disiapkan Pemkab Sidoarjo sebagai tuan rumah Porprov Jatim.

Ali Afandi mengatakan, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) merupakan cabang olahraga (Cabor) yang bisa dibilang perdana dalam gelaran Porprov tahun ini tepatnya di venue milik Yussar stable di Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (7/9).

“Berkuda Ini baru pertama kali di Sidoarjo yang sebelumnya eksebisi, insyaallah ini akan menambah pundi medali emas untuk persiapan PON kedepan. Bahkan jika memungkinkan bisa ke tingkat internasional,” kata Ali Affandi.

Dikatakannya, Cabor berkuda merupakan perdana dalam Porprov tahun ini. Pihaknya berharap cabor ini akan selalu dimasukan dan daerah lain jika tidak memiliki venue bisa dipertandingkan di Sidoarjo.

“Kami sangat berterimakasih. Tentu nya jika dalam Porprov ke depan daerah lain yang tidak memiliki venue bisa menggunakan di Sidoarjo ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi mengungkapkan apresiasinya terhadap cabor Pordasi. Ia mengaku bangga atas venue yang telah disiapkan pihak Pemkab Sidoarjo sebagai tuan rumah.

“Ini kami sangat apresiasi kepada Koni Jatim dan Pemerintah Provinsi dan Daerah, khusus dinas terkait telah menyiapkan venue yang luar biasa ini. Pordasi ini perdana dalam Porprov tahun ini semoga atlet Sidoarjo dapat mendulang prestasi,” harap Franky.



Franky mengaku pihaknya telah mengikuti 53 Cabang olahraga di Porprov. Pordasi adalah cabor perdana yang diikuti pada tahun ini. Ia berharap para atlet dapat memberitahu yang terbaik untuk meraih prestasi.(suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top