Andri Chrystanto ( ACT ) Apresiasi Capaian Kodrat Jatim dalam Gelaran Porprov VIII


Andri Chrystanto ( ACT ) Apresiasi Capaian Kodrat Jatim dalam Gelaran Porprov VIII

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Sosok Andri Chrystanto (ACT) tak lepas dari dunia olahraga, bagaimana tidak ACT mengapresiasi pengurus keluarga olahraga tarung derajat (Kodrat) Jawa Timur atas sejumlah medali yang diraih para atlet dalam Porprov Jatim ke VIII.

Andri Chrystanto memberikan apresiasinya atas peralihan medali oleh para atlet cabang olahraga (cabor) tarung derajat dalam gelaran Porprov Jatim tahun ini. Khususnya pada juara umum Kabupaten Sidoarjo dan Runner-up Kota Kediri dan Juara ketiga Kabupaten Kediri.

Dia mengatakan kesuksesan para atlet itu tak lepas dari pembinaan dan spirit Ketua umum Kodrat Jatim, Ir. H Bambang Haryo Soekartono bersama Ketua Harian Erwin H. Poedjono dalam mengarahkan para atlet untuk meraih prestasi.

“Pertama saya ucapkan selamat untuk juara umum Kabupaten Sidoarjo dan Runner-up Kota Kediri. Kedua daerah ini memang memiliki atlet-atlet yang berkualitas.

Tak hanya itu, daerah lain yang mengikuti pertandingan tarung derajat dalam Porprov ini juga telah memberikan upaya yang maksimal dan saya kira mereka semua layak untuk diapresiasi,” tutur Andri didepan awak media, Rabu (13/9).

Andri mengakui jika prestasi dan medali yang diraih para atlet tak lepas dari sosok ketua umum dan ketua harian serta pengurus yang mengarahkan anak didiknya. Ganjaran apresiasi patut untuk diberikan kepada para atlet.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk para pengurus dan atletnya. Semoga cabor tarung derajat ini makin maju dengan pesat,” harap Andri.

Ia menilai meski cabor tarung derajat termasuk olahraga keras, tapi di sana menurutnya para atlet juga menjunjung tinggi nilai persaudaraan.



“Tarung derajat merupakan cabang olahraga yang didirikan oleh anak bangsa, jadi sudah selayaknya semua ikut sama-sama untuk lebih membesarkannya lagi,” katanya mengakhiri.

Sebelumnya diberitakan, Kontingen Tarung Derajat Sidoarjo berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 4 medali emas 3 perak dan 4 perunggu dengan total 26 Point disusul Kota Kediri sebagai runner-up dan Kabupaten Kediri sebagai juara ketiga.(suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top