Baliho Prabowo dan BHS di Sidoarjo Dirusak, Gerindra Jatim Beri Tanggapan Dewasa.


Baliho Prabowo dan BHS di Sidoarjo Dirusak, Gerindra Jatim Beri Tanggapan Dewasa.

Baliho yang diduga dirusak.

Reporter : Novem S

 

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Adanya baliho atau reklame ucapan Idul Fitri Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Anggota Dewan Pakar DPP Gerindra, Ir. Bambang Haryo Soekartono yang dipasang di titik GORdi Sidoarjo diduga dirusak.

Kerusakan baliho ucapan Idul Fitri bergambar foto Prabowo dan BHS (sapaan akrab Bambang Haryo Soekartono red) itu rusak akibat sengaja disobek dibagian foto, dicoret-coret hingga disejumlah titik baliho hilang dari lokasi pemasangan.

Mochammad Wahyudin, SH, MH selaku Ketua Harian Tim Pemenangan BHS, mengaku prihatin dan menyayangkan kondisi tersebut. Padahal pemasangan baliho ucapan Idul Fitri itu ditujukan sebagai wujud menghormati dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat di saat momentum Idul Fitri.

“Sebelumnya kami atas nama tim pemenangan BHS mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Mengenai adanya baliho ucapan Idul Fitri yang dirusak atau aksi vandalisme tersebut, kami sangat menyayangkan kondisi tersebut,” kata Mochammad Wahyudin saat dikonfirmasi, Minggu (8/5).

Pengerusakan dari pihak tidak bertanggung jawab ini dinilai bisa memicu konflik jika terus dibiarkan. Sebab pengerusakan itu bisa membuat antar kelompok saling curiga mengenai siapa pelaku pengerusakan atau tindakan vandalisme terhadap baliho ucapan Idul Fitri dari Politisi Partai Gerindra tersebut.

Untuk itu pihaknya meminta agar pihak terkait dan juga Pemkab Sidoarjo turut andil dalam menangani aksi vandalisme yang terjadi di wilayah Sidoarjo.

“Kalau aksi ini (pengerusakan dan vandalisme red) dibiarkan nanti bisa memicu antar kelompok saling curiga dan ini rawan membuat wilayah Sidoarjo tidak kondusif. Untuk itu kami meminta ada campur tangan dari pemerintah kabupaten Sidoarjo untuk menangani ini,” tegasnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan BHS yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Cahyo Harjo Prakoso, SH, MH, mengaku prihatin atas pengerusakan ini disampaikan lantaran isi dari baliho juga tidak mengandung unsur Sara dan juga ajakan ujaran kebencian ataupun tema yang sensitif.

Baliho tersebut berisikan ucapan selamat Idul Fitri daru Ketua Umum, Pak Prabowo dan Anggota Dewan Pakar, Pak BHS.

“Kami sangat menyayangkan mengapa baliho yang isinya baik tapi ada yang merusak. Ini tentu menjadi keprihatinan kami,” kata Cahyo.

Baliho yang terpasang selama ini dikatakannya juga sudah memenuhi ketentuan dan perizinan yang berlaku.

“Kami sudah izin dan memenuhi aturan yang ada. Kami berharap agar pelaku pengerusakan dilakukan tindakan tegas agar tidak memicu konflik lainnya di Sidoarjo yang selama ini kondisinya sudah kondusif,” pungkas Cahyo.(Suh).

Posted in News

Berita Terkait

Top