Bambang Haryo Terus Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan Para Veteran


Bambang Haryo Terus Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan Para Veteran

Reporter : N. Suhendra

Bambang Haryo Soekartono – Founder BHS Peduli



Redaksi Jatim, Sidoarjo РJelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun, Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) perkuat eksistensinya sebagai salah satu tokoh nasionalis yang getol memperjuangkan hak dan kesejahteraan bagi para veteran.

Hal itu terungkap saat Bambang Haryo usai melakukan apel dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo bersama tim BHS peduli dan sejumlah anggota TNI serta veteran yang turut hadir pada Selasa (15/8).

Bambang Haryo, pihaknya akan terus memperjuangkan apa yang menjadi hak para veteran. Yang dimana hak-hak veteran ini masih banyak yang belum diberikan.

“Saya sampaikan bahwa saya akan terus memperjuangkan tunjangan veteran yang tinggal 25% saat ini. Karena sebelumnya, dulu zaman pak presiden SBY yang 50% tunjangan veteran itu saya turut memperjuangkannya,” kata Bambang Haryo.

Terkait tunjangan veteran (Tuvet) pihaknya menegaskan akan kembali memperjuangkan tuvet yang saat ini masih diangka 75 persen. Mantan anggota DPR RI itu, meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan lagi nasib para veteran dengan memberikan berbagai kemudahan dalam birokrasi dan transportasi serta layanan publik.

“Sudah waktunya para veteran yang telah berpulang dan yang masih hidup saat ini untuk bisa mendapatkan kebebasan dalam hal pembayaran pajak dan layanan publik, kalau perlu transportasi. Jika tidak bisa mungkin bisa diberikan keringanan 50%. Ini sudah saya lakukan di perusahaan saya setiap veteran yang menggunakan transportasi laut dari Dharma lautan utama saya beri diskon 50%. Ini yang harusnya bisa diterapkan oleh pemerintah,” ungkap Bambang Haryo.

Hal itu diharapkan BHS dapat dilakukan oleh pemerintah. Mengingat para veteran saat ini memasuki masa tua dengan harapan dapat menikmati masa-masa sisa perjuangannya.

“Saya harap pemerintah mau memperhatikan dan merealisasikan hal itu dan memberikan keringanan dari pada biaya hidup para veteran. Selain itu saya meminta pemerintah kabupaten juga mempersiapkan tambahan lahan untuk makam para pahlawan,” imbuh dewan pakar DPP partai Gerindra itu.

Selain ziarah dan doa bersama dengan puluah anak yatim, pihaknya juga melakukan revitalisasi pagar makam pahlawan dengan mengecat ulang serta memasang umbul-umbul dan bendera di beberapa titik di Sidoarjo.(suh)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top