BPBD Jatim Siapkan Dapur dan Toilet Umum Untuk Jamaah 1 Abad NU


BPBD Jatim Siapkan Dapur dan Toilet Umum untuk Jamaah Resepsi 1 Abad NU.

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Perhelatan puncak kegiatan yang menyedot kedatangan sejuta umat Nahdlatul Ulama, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur siapkan dapur dan toilet umum di sebelah timur lokasi perayaan satu abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo atau tepatnya di komplek GOR Voli Pantai.

Puncak resepsi yang bakal digelar selama 24 jam nonstop pada tanggal 7 Februari ini, diprediksi akan dihadiri jutaan warga Nahdliyyin. Seluruh instansi pemerintah dihimbau turut terlibat dalam mensukseskan acara tersebut.

Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto mengatakan, sesuai perintah Gubernur pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mendirikan posko, dapur umum dan toilet untuk para kafilah yang hadir di puncak acara satu abad NU.

“Kami menyiapkan tempat istirahat dan dapur umum serta toilet umum di sekitar lokasi acara. Kami siapkan 2000 porsi makanan untuk para kafilah yang datang,” kata Gatot usai memantau pendirian dapur umum, Senin (6/2).

Kalaksa BPBD Jatim – Gatot Soebroto



Pihaknya bersama Dinas Sosial telah menyiapkan 4 dapur umum dan 4 tenda peristirahatan yang ditempatkan di sekitar lokasi acara.

“Sesuai perintah kami siap turut serta mensukseskan gelaran resepsi satu abad Nahdlatul Ulama,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jatim, Satriyo Nurseno mengaku telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara untuk pendirian toilet dan dapur umum.

“Kami telah berkoordinasi dengan panitia untuk pendirian toilet khususnya. Untuk titik nya tentu tidak jauh dari sekitar lokasi acara,” pungkasnya.(suh).

Berita Terkait

Top