Bupati Gus Muhdlor Didampingi Mimik Idayana Berangkatkan Ribuan Warga Peserta Jalan Sehat Desa Sugihwaras


Bupati Gus Muhdlor Didampingi Mimik Idayana Berangkatkan Ribuan Warga Peserta Jalan Sehat Desa Sugihwaras

Reporter : Novem S



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Semangat warga Desa Sugihwaras Kecamatan Candi memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun ini sungguh luar biasa. Ribuan warga desa tersebut antusias mengikuti jalan sehat yang digelar Pemdes Sugihwaras, Minggu, (27/8). Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP memberikan apresiasi akan semangat warga Desa Sugihwaras itu.

Bupati muda ini hadir langsung didampingi oleh Mimik Idayana sang legislator asal Partai Gerindra dan Kepala desa Sugihwaras untuk memberangkatkan peserta jalan sehat.

Tepat pukul 07.00 WIB, pemberangkatan dilakukan di depan lapangan sepak bola Desa Sugihwaras. Berbagai kostum dan pernak-pernik menarik ditampilkan warga antar RT. Jalan sehat tersebut sengaja dilombakan. Hadiahnya berbagai macam. Salah satunya sepeda pemberian bupati Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor berpesan untuk menjaga semangat seperti ini. Semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Guyub dan rukun harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Dengan begitu akan membantu pemerintah dalam pembangunan.

“Semoga seluruh warga Desa Sugihwaras rukun selalu, guyub selalu,”ucapnya.

Gus Muhdlor berharap kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan. Pasalnya dapat menjadi media mempererat kerukunan warga. Warga dapat berkumpul bersama. Dapat lebih mengenal satu sama lainnya. Tidak kalah pentingnya terdapat perputaran ekonomi di kegiatan seperti ini. Warga Sugihwaras dapat menjajakan produk UMKM nya. Dari warga untuk warga sendiri.

“Pastikan acara seperti ini terus diselenggarakan untuk persatuan dan kesatuan kita semua,”pintanya.



Gus Muhdlor juga berpesan agar peserta jalan sehat tertib dijalan. Jangan sampai ada insiden dijalan. Peserta jalan sehat juga harus memberi kesempatan pengguna jalan lainnya untuk beraktifitas. Harus berbagi jalan dengan pengguna jalan lainnya. Jangan merasa mentang-mentang. Merasa bahwa hari ini adalah kegiatan Desa Sugihwaras yang tidak boleh terganggu.

“Nanti di jalan harus share the road (berbagi jalan) tidak boleh menang-menangan hanya karena ini hajatnya Sugihwaras, hajatnya desa, tetapi tetap berbagi jalanlah bagi pengguna jalan yang lainnya,”imbauannya.



Sementara itu apresiasi juga datang dari Hj. Mimik Idayana legislator perempuan yang tinggal di desa Sugihwaras mengatakan kepada warga bahwa dirinya ingin menularkan kebiasaan bershalawat kepada siapa pun dalam kondisi apapun. Mengingat shalawat merupakan kebiasaan baik yang diajarkan oleh Islam.

“Jalan sehat bershalawat, kita bisa memetik berkahnya. Jadi tidak hanya jalan saja, kalau sambil Shalawat kan dapat pahala juga selain dapat hadiah dari panitia lomba,” tukas Mimik.(suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top