Cabor Berkuda Sidoarjo Sumbang 8 Medali Emas Dan Jadi Juara Umum


Cabor Berkuda Sidoarjo Sumbang 8 Medali Emas Dan Jadi Juara Umum

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Cabang olahraga (Cabor) Berkuda Sidoarjo dipastikan menjadi juara umum dalam Porprov tahun ini, setelah berhasil menyumbangkan 8 medali emas 4 perak dan 3 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, pihak nya bersyukur cabor berkuda berhasil meraih juara umum. Meski, target yang dipatok sebanyak 15 medali emas.

“Cabor berkuda ini memang salah satu andalan kita untuk meraih medali dalam Porprov. Jika saat ini yang diraih itu 8 medali emas bisa dibilang masih 60% dari target yang kita pasang,” kata Djoko saat dihubungi, Senin (11/9).

Djoko mengakui cabor berkuda adalah salah satu andalan untuk meraih medali. Tak hanya itu pihaknya juga memasang target sebagai juara umum dalam cabor tersebut.

“Untuk para atlet Cabor Berkuda ini bonus dari Pemkab telah menanti,” imbuh nya.

Sementara itu, Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengcab Pordasi) Sidoarjo Zahlul Yussar menegaskan apa yang telah diraih para atlet berkuda Sidoarjo pantas diapresiasi.

“Patut untuk kita apresiasi mereka sudah maksimal dengan perolehan medali yang cukup banyak,” terangnya.

Ia juga menambahkan, sebagai tuan rumah, perhatian dan bimbingan untuk para atlet cabor berkuda dianggap kurang maksimal jika dibandingkan dengan kontingen lain.

“Ya mungkin karena tuan rumah ya kita sibuk untuk urus venue dan pesta pembukaan sedang perhatian ke atlet dan kuda nya sendiri kurang maksimal. Tapi Alhamdulillah kita pasti dapat meraih juara umum,” tegas Zahlul.

Cabor berkuda sendiri adalah olahraga perdana yang tahun ini masuk dalam pekan olahraga provinsi Jawa Timur (Porprov) Jatim ke VIII yang dimana Sidoarjo menjadi tuan rumah pertama yang memilik venue berkuda lengkap.(suh)

Posted in News

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top