Cipta Kondusif,Polresta Sidoarjo Gelar Razia Balap Liar dan Knalpot Brong.


Cipta Kondusif,Polresta Sidoarjo Gelar Razia Balap Liar dan Knalpot Brong.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya selama bulan Ramadhan, jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo gelar Razia Balap Liar dan Knalpot Bising di jalur protokol kota Sidoarjo.

Dalam razia yang digelar Sabtu Tengah Malam (09/04) hingga Minggu dinihari (10/04) itu, petugas berhasil mengamankan sekitar 44 unit sepeda motor berbagai jenis yang terindikasi melakukan pelanggaran lalu lintas.

Razia yang dipimpin langsung Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono ini menyasar warga yang terindikasi akan melakukan dan menonton balap liar yang akan digelar disepanjang jalan A.Yani Sidoarjo dan kawasan Alun Alun Sidoarjo.

Untuk menimbulkan efek jera, pengendara yang terindikasi melakukan pelanggaran lalu lintas ini diberi sangsi menuntun kendaraannya dari lokasi razia ke Mako lama Polresta Sidoarjo, untuk selanjutnya diberi sangsi Tilang.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menegaskan, Razia Gabungan Operasi Cipta Kondisi yang juga melibatkan petugas Dinas Perhubungan ini sengaja digelar, sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya, khususnya di malam bulan Suci Ramadhan.

“ Kita ingin ciptakan situasi Kamtibmas Kota Sidoarjo yang Tertib, Aman, dan Nyaman, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” tegas Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.(Suh).

Berita Terkait

Top