Dirjen PMD tegaskan Jawa Timur Aman Untuk Stok Minyak Goreng Curah.


Dirjen PMD tegaskan Jawa Timur Aman Untuk Stok Minyak Goreng Curah.

Reporter : Novem S

 

Redaksi Jatim,Sidoarjo  РDirektur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (Ditjen PMD) Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan hadir dalam kegiatan pemberian minyak goreng curah di salah satu pasar tradisional di Sidoarjo yakni, di Pasar Larangan, Selasa (22/2/2022).

Dalam kegiatan operasi pasar minyak goreng curah yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Sidoarjo menggandeng PT. Megasurya Mas ini, Oke Nurwan secara langsung memantau proses transaksi minyak goreng curah yang dijual Rp 12.800 untuk konsumen, dan Rp. 11.700 untuk pedagang.

Pada kesempatan itu, Ia mengungkapkan akan menbambahkan pasokan dari kebutuhan 58 ton minyak goreng per bulan di Jawa Timur, akan ditambah menjadi sekitar 70 ton per bulan. Sebab, Jawa Timur, akan turut membantu memasok wilayah Indonesia Timur seperti Ternate sampai Papua.

“Di Jawa Timur sendiri ada 26 pasar pantauan. Setiap pasar akan dipasok kebutuhan minyak goreng. Dengan rentan harga antara Rp. 12.800 sampai Rp. 13 ribu,” katanya.

“Di sini, pasokan minyak goreng kali ini dibantu PT. Megasurya Mas. Nantinya kita yang bantu memberikan minyak goreng murah,” sambung Oke, yang didampingi Kepala Disperindag, Sidoarjo, Tjarda, serta ada jajaran petinggi PT. Megasurya Mas, Sudy Tan Winata.

Sementara, selaku Humas PT. Megasurya Mas, Sudy Tan Winata yang turut hadir mengatakan, dalam kondisi ini, pihaknya berupaya dapat ikut berperan, membantu memenuhi kebutuhan minyak goreng. Dapat menjawab keluhan baik pedagang maupun konsumen.

“Diberikan harga Rp 12.800 per liternya, itu untuk konsumen. Sedagangkan diberikan harga Rp. 11.700 per liter untuk pedagannya,” ujarnya.

“Dengan begitu, mata rantainya dapat terus berjalan. Diharapkan pasar-pasar yang dapat kita suplai langsung adalah pedagang, agar tidak kosong,” pungkasnya.(vem/qq)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top