Festival Campex – Campus goes to school di gelar SMAN 4 Sidoarjo Sukses.


Festival Campex – Campus goes to school di gelar SMAN 4 Sidoarjo Tuai Sukses.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Acara Campus goes To School – atau istilah lainnya campex SMAN 4 sidoarjo yang di gelar pada hari Kamis (13/1) diauditorium sekolah sukses lantaran dihadiri ribuan siswa siswi sekolah tersebut.

Hal ini menarik minat siswa siswi yang terutama kelas 12 yang sebentar lagi melanjutkan studinya ke perguruan tinggi.

Beberapa Perguruan Tinggi ternama hadir dalam gelaran campex 2022 diantaranya Universitas Indonesia , Universitas Airlangga UGM Yogyakarta, IPB Bogor dan masih banyak lagi.

Para alumni yang sudah lebih dulu masuk dalam lingkungan memberikan arahan dan motifasi serta informasi laju perkembangan kampusnya ke siswa siswi sekolah favorit di kota Sidoarjo ini.

Campex 2022 sangat di respon siswa/i SMAN 4 Sidoarjo untuk memiliki tanggung jawab dan kepedulian yang tinggi tidak hanya dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saja, akan tetapi membuat trobosan untuk mengubah pola pikir masyarakat/ orang tua siswa dan siswinya itu terdiri lebih cendrung untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Nabil Arrafi saat ini aktif menjadi mahasiswa Unair jurusan sastra Inggris yang didapuk sebagai Ketua pelaksana campex SMAN 4 Sidoarjo mengatakan Tradisi ini muncul atas kesepakatan para alumni datang untuk mengabdi dari dasar kepedulian itu lahir adalah ikatan para alumni yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap adik – adik kelasnya. Dari itulah lahir beberapa agenda kegiatan salah satunya campex ini.

SMAN 4 Sidoarjo memiliki jumlah murid Sebanyak 1298 siswa dan sampai dengan tahun ini sudah mengeluarkan alumni sebanyak 23 angkatan yang memiliki tradisi memotivasi adik – adiknya untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu menurut Dr. Imam Jawahir M.Pd selaku kepala SMAN 4 Sidoarjo Campus Goes To School -Campex 2022 bertujuan memberi informasi secara langsung kepada siswa siswi guna mengetahui perkembangan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) serta prosedur untuk dapat di terima di PTN, PTS dan PTK baik lewat SNMPTN dan sebagainya

Tema Campus Goes To school (CGTS) tahun 2022 ini bertujuan memberikan gambaran kepada siswa siswi SMAN 4 Sidoarjo mengenai kehidupan setelah lulus SMA – memberikan informasi kepada siswa/i mengenai perkembangan Perguruan Tinggi, serta cara yang dapat ditempuh untuk diterima di perguruan tinggi tersebut.

Sekedar informasi, siswa siswi SMAN 4 Sidoarjo yang sudah masuk PTN sebanyak 65 persen dari total keseluruhan siswa.Untuk tahun ini patok target 90 persen dari total keseluruhan siswa masuk PTN favorit. 

Bentuk kegiatan bervariasi mulai dari – seminar motivasi masuk perguruan tinggi – pentas kreatifitas siswa – accoustic performance – stand – up – comedy – music on stage dan festival stand Campus.(vem/qq).

Berita Terkait

Top