Festival Kemerdekaan Digelar PD Ipemi Sidoarjo Dengan Perlombaan Merias Tanpa Kaca Dan Mewarnai


Festival Kemerdekaan Digelar PD Ipemi Sidoarjo Dengan Perlombaan Merias Tanpa Kaca Dan Mewarnai

Reporter : N. Suhendra

PD Ipemi Sidoarjo Gelar Festival Kemerdekaan


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, PD Ipemi Sidoarjo bekerjasama dengan Aston Hotel Sidoarjo menyelenggarakan lomba merias wajah tanpa cermin bagi wanita dan lomba mewarnai khusus anak anak dan semua terbuka untuk umum.

Lomba yang berlangsung Minggu (20/8) di halaman Aston Hotel diikuti 25 peserta untuk lomba merias dan 69 peserta untuk lomba mewarnai.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Ipemi Sidoarjo Sri Wahyu Hariwati mengatakan bahwa kegiatan ini di gelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-78, PD Ipemi Sidoarjo dengan tema festival kemerdekaan dengan ditandai pemontongan tumpeng oleh ketua panitia FestivalKemerdekaan.

“Ipemi merupakan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia yakni wadah organisasi sosial berjenjang dari pusat sampai daerah yang menaungi para pengusaha muslimah yang tersebar se Indonesia,”jelasnya.

Untuk PD Ipemi Kabupaten Sidoarjo yang tahun ini genap berusia ke-9 menggelar kegiatan lomba make up tanpa kaca dan lomba mewarnai.

Perlombaan ini bertujuan untuk mengembangkan semangat berkompetisi dalam diri peserta. ‘’Kami berharap, para peserta bisa mengikuti lomba dengan jujur, sehat dan sportif,’’ harapnya.

Selain perlombaan juga ada pemberian santunan bagi anak yatim piatu oleh pengurus PD Ipemi Sidoarjo dan Stake holder yang mendukung kegiatan ini.

Ketua Panitia Festival Kemerdekaan, Khurroti Aini ( kiri ) Sri Wahtu Hariwati (tengah)


Ketua panitia Khurroti Aini mengatakan lomba untuk mengembangkan bakat dan minat masyarakat umum dalam hal ngadi saliro dan ngadi busono. Diharapkan mereka bisa percaya diri dalam setiap penampilan dengan merias diri sendiri tanpa harus ke salon kecantikan.

Terkait dengan busana pakaian adat yang dipakai oleh seluruh pengurus dan anggota PD Ipemi Sidoarjo, Aini menjelaskan kepada awak media “bahwa Indonesai kaya akan keragaman budaya dan adat istiadat oleh sebab itu kita semua memakai pakaian adat sebagai identitas bahwa Bangsa Indonesia wujud dari Bhinekka Tunggal Ika.

Untuk lomba mewarnai untuk anak anak supaya menumbuhkan rasa percaya diri dan kreativitas anak anak dalam mengikuti lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

Aini menerangkan lomba lomba tersebut masuk dalam program kerja tahunan dari PD Ipemi Sidoarjo Adapun hadiah yang diberikan berupa trofi dan dana pembinaan.



Supaya penilaian lomba berlangsung profesional, panitia juga mengundang tim juri dari sejumlah pihak yang berkompeten.

‘’Yang menjadi fokus penilaian lomba kali ini adalah kerapian, keluwesan, penampilan dan hasil akhir make up peserta. Adapun tema make up yang diangkat adalah make up pesta dengan baju adat nusantara,’’ ungkap Aini.

Dia menuturkan, para peserta sangat antusias mengikuti lomba ini. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi. ‘’Keinginan mereka untuk belajar merias diri cukup tinggi begitu pula lomba mewarnai juga luar biasa,’’ pungkasnya. (Suh)

Berita Terkait

Top