Gempita Perlombaan Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Di MI NU KH. Mukmin Sidoarjo


Gempita Perlombaan Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Di MI NU KH. Mukmin Sidoarjo

Reporter : N. Suhendra


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Peringatan HUT RI ke 78 di MINU KH Mukmin dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari Senin sampai dengan Rabu, tanggal 14 – 16 Agustus 2023.

Kepala sekolah MINU KH mukmin
Anis Faridah S.Pd mengatakan momen HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun ini bagaimana membawa semangat persaudaraan, kekeluargaan dan kegotong royongan baik untuk siswa siswi maupun antara guru dan wali murid agar bisa tercipta harmonisasi dalam hal pelajaran maupun diluar pelajaran.

Peringatan HUT RI ke 78 di MINU KH Mukmin ini diwarnai dengan berbagai lomba yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 s.d. 6. Mulai dari lomba sarung estafet kemudian lomba menghias makanan ringan atau snack kemerdekaan hingga lomba paduan suara lagu nasional dan daerah.

Pamungkasnya pada tanggal 17 Agustus diadakan upacara bendera dihalaman sekolah dan pembagian hadiah lomba.yang sudah dilaksanakan.

Disamping mengadakan berbagai lomba, sekolah juga mengadakan kegiatan “BAZAAR MAKANAN TRADISIONAL” bertemakan merah putih sehingga penuh dengan nuansa merah putih mulai dari tempat berjualan hingga aneka kuliner yang dijajakan dari ibu-ibu Wali siswa MINU KH Mukmin.



Bazaar makanan tradisional ini dengan tampilan yang serba merah putih dan menu yang berbeda dari biasanya, yaitu dengan bahan makanan yang pastinya higenis dan sehat serta warnanya spesial merah putih.

Berbagai menu makanan yang berbahan dasar tradisional tersebut dikemas dengan bentuk-bentuk yang menarik dan
menawan, semua makanan habis diborong baik itu oleh wali murid hingga siswa siswi sekolah mutu ini.

Bazaar makanan tradisional ini diadakan dengan tujuan mengajak siswa siswi agar membiasakan memakan jajanan yang sehat tanpa bahan pengawet.

Untuk diketahui dalam sekolah MI NU KH. Mukmin Sidoarjo terdapat 513 siswa siswi yang terbagi dalam 18 rombongan belajar yang siap menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.(suh)

Berita Terkait

Top