Gestoria SMAN 3 Sidoarjo Iringi Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI Ke-78


Gestoria SMAN 3 Sidoarjo Iringi Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Aura Kecerian, tawa canda lepas terpancar dari ribuan wajah keluarga Besar SMA Negeri 3 Sidoarjo, mulai dari Kepala Sekolah, guru, karyawan, Dharma Wanita Persatuan dan siswa siswi seluruhnya yang terlibat turut menyemarakkan peringatan hari kemerdakaan tahun 2023 hari ini dengan Jalan Sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 78.

Bagaimana tidak, terdengar lantangan dari pengeras suara yang dilakukan oleh Bambang Wahyudi M.Pd selaku Waka Kesiswaan SMAN 3 Sidoarjo kepada peserta jalan sehat tahun ini ratusan doorprize akan dibagikan bagi para keluarga besar SMAN 3 Sidoarjo sesuai dengan undian dari kupon yang dibawa oleh mereka masing masing.

Tak pelak ribuan keluarga besar salah satu sekolah yang mempunyai prestasi segudang ini larut dengan euforia semangat perjuangan untuk mengikuti jalan sehat yang bertemakan Gestoria yakni gelora smantigda raih merdeka .



Dr. Restiwi Peni M.Pd selaku kepala SMAN 3 Sidoarjo mengatakan berbagai acara telah dilakukan satu hari sebelumnya secara riang gembira, untuk siswa siswi SMAN 3 Sidoarjo berbagai perlombaan mulai dari badminton ganda campuran kemudian bola voli campuran dan balap karung estafet.

Sedangkan guru guru dan karyawan mengikuti lomba adu kreasi olahan UMKM yakni olahan sambal uleg kemudian meronce manik untuk dijadikan hasil UMKM berupa kalung dan gelang hingga lomba pindah air dalam baskom yang menguras energi dan tawa para pendidik di sekolah ini.

Hari ini dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat HUT Kemerdekaan RI Ke-78 yang dibuka oleh dirinya selaku Kepala SMAN 3 Sidoarjo dengan pengguntingan pita pelepasan balon ke udara, pada hari ini jum’at (11/8/2023).

Dr. Restiwi Peni M.Pd selaku kepala SMAN 3 Sidoarjo (kanan) dan Waka Humas SMAN 3 Sidoarjo, Sri Wulandari, M.Pd.I


Restiwi menambahkan kegiatan lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini untuk memupuk semangat dan kebersamaan para siswa siswi dan guru beserta karyawan sekolah untuk bersemangat mengikuti lomba dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-78.

Disamping itu juga meningkatkan kepedulian sosial lewat pemberian santunan kepada yatim piatu dan lansia. Dimana siswa siswi sekolah dan guru mendatangi ke yayasan yatim piatu dan yayasan lansia dibawah naungan dinas sosial Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu Waka Humas SMAN 3 Sidoarjo, Sri Wulandari, M.Pd.I mengungkapkan sekolah ini merupakan sekolah yang sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan penerapan P5 yaitu Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yakni program pembentukan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Jadi acara ini betul-betul digelar secara meriah. Anak-anak serta guru dan karyawan kami beri kebebasan untuk bisa bernovasi dalam perlombaan. Namun temanya tetap Gestoria peringatan HUT RI ke 78,” pungkas Waka Humas SMAN 3 Sidoarjo, Sri Wulandari, M. Pd.I. (suh)

Berita Terkait

Top