Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Apresiasi Empat Bocah Luar Biasa Pemenang Audisi Shalawat Asyghil.


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa apresiasi empat bocah luar biasa pemenang audisi Shalawat Asyghil.

Reporter : Rizqi N



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Adanya tampilan luar biasa empat bocah dari Nusantara ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi sekaligus menyerahkan hadiah kepada empat bocah pemenang audisi Shalawat Asyghil.

Selain berhasil menjuarai audisi shalawat asyhgil, empat bocah ini tampil di hadapan Presiden Jokowi dengan diiringi Orkestra Addie MS dalam gelaran peringatan 1 Abad NU, Selasa (7/2) hari ini.

Gubernur Khofifah mengatakan, pemberian apresiasi berupa hadiah uang tunai senilai Rp. 5 juta untuk masing-masing pemenang ini dapat menjadi spirit bagi mereka.

“Saya rasa apresiasi ini dapat menjadi spirit bagi mereka untuk terus menumbuhkembangkan bakat dan potensi mereka,” kata Khofifah usai penyerahan hadiah.

Menurutnya, empat bocah ini memiliki bakat yang luar biasa yang harus dikembangkan. Dari 634 peserta audisi, mereka berhasil menjadi pemenang dan tampil apik dihadapan Presiden Jokowi.

“Potensi dari empat pemenang ini bagus sekali. Apalagi dua diantara mereka adalah penyandang disabilitas tuna netra yang harus terus kita berikan perhatian,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Timur juga membeberkan makna dari shalawat Asyhgil yang populer di berbagai negara ini, menurutnya shalawat ini memiliki arti hal baik akan dipertemukan dengan hal baik, serta dijauhkan dari orang yang dzalim.



Berikut daftar empat bocah pemenang Shalawat Asyghil : Sayed Hasan Syauqi Alaydrus dari Ponpes Al Anshar Ambon, Majda Ponpes Bahrul ulum Tambakberas, Yasmin Najma Faliha Ponpes Darul Falah Banyuwangi, Azzam Nur Mujizat Ponpes Bani Anwar Mojokerto.(riz)

Berita Terkait

Top