Gus Muhdlor Harapkan Pemimpin Terpilih Pada Kongres Citynet Indonesia Mampu Tumbuhkan Paradigma Baru


Gus Muhdlor Harapkan Pemimpin Terpilih Pada Kongres Citynet Indonesia Mampu Tumbuhkan Paradigma Baru

Reporter : N. Suhendra

Gus Muhdlor, Bupati Sidoarjo dan Jeong Kee Kim  CEO Citynet


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali merasa bangga selama enam tahun Kabupaten Sidoarjo telah berkontribusi menjadi aktor dan pemain utama dalam memimpin Citynet di Indonesia.

“Saya sangat berterimakasih karena sudah memilih Sidoarjo menjadi pemimpin Citynet, semoga pemimpin yang baru dapat mewarnai Citynet dan membuka paradigma baru baik nasional maupun internasional,” ucapnya disela-sela Kongres dan Seminar Citynet National Chapter Indonesia (NCI) tahun 2023 di Ballroom Hotel Aston Kahuripan Sidoarjo pada Senin (21/8/2023).

Dikatakannya, hal positif yang didapat dari organisasi Citynet yaitu dapat memudahkan kepala daerah untuk membentuk program-program penyelesaian permasalahan yang ada di daerahnya.

“Organisasi ini sangat menarik karena didalamnya berisikan sharing semua kepala daerah untuk bertukar pikiran terkait program-program pemerintah” ungkap Gus Muhdlor sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki kurang lebih 20 anggota Citynet, untuk menjadikan tiap daerah maju hanya perlu memodifikasi keunikan daerah masing-masing.

“Tidak perlu dirubah dari nol, kita hanya perlu memodifikasi dan menyesuaikan dengan keunikan daerah masing-masing,” jelasnya.

CEO Citynet, Mr. Jeong Kee-Kim mengapresiasi Kabupaten Sidoarjo yang telah menjadi pemimpin Citynet NCI di Indonesia selama enam tahun yaitu pada tahun 2016 – 2022.

“Saya sangat mengapresiasi Kabupaten Sidoarjo yang berkenan untuk memimpin Citynet NCI selama enam tahun terakhir,” ucapnya.

Mr. Jeong Kee-Kim berharap pertemuan kali ini dapat mencetak pemimpin baru Citynet NCI yang mampu mewarnai kerjasama antar anggota Citynet.

“Semoga pemimpin baru yang terpilih dapat mengemban tugas dan mewarnai kerjasama antar anggota Citynet yang menjadikan kota/kabupaten di Indonesia maupun kota-kota lain diluar negeri (kawasan Asia Pasifik) maju dalam pembangunan daerahnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” tutupnya.

Kongres dan Seminar Citynet National Chapter Indonesia (NCI) tahun 2023 dihadiri oleh beberapa perwakilan dari masing-masing kota/kabupaten di Indonesia. Diantaranya, Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor Ali, S.IP, Walikota Tarakan, dr. Khoirul, M.Kes, Wakil Walikota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, S.H, M.H, serta CEO Citynet Mr. Jeong Kee-Kim dan Deputi sekretaris Jenderal Citynet, Aisa Tobing. (Suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top