Jalan Rusak Akibat Proyek Tak Kunjung Selesai Menjadi Perhatian Ketua MTI Jatim.


Jalan Rusak Akibat Proyek Tak Kunjung Selesai Menjadi Perhatian Ketua MTI Jatim.

Reporter : Rizqi N


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Dipicu laporan warga adanya jalan rusak di daerah Sidoarjo membuat Ketua Harian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Jawa Timur, Ir. H Bambang Haryo Soekartono soroti jalan rusak yang diakibatkan proyek penanaman pipa PDAM di desa Siwalanpanji buduran Sidoarjo.

Bambang Haryo minta pemerintah kabupaten Sidoarjo untuk gerak cepat merespon keresahan warga Desa SiwalanPanji yang sudah 3 bulan lebih jalan desanya rusak parah.

“Sudah tiga bulan tidak diperbaiki kembali setelah pemasangan pipa PDAM ini yang menyebabkan masyarakat resah. Bahkan masyarakat mangaku bakal menanam pohon pisang di jalan yang rusak jika tidak segera diperbaiki,” kata Bambang Haryo, Jumat (17/3).

Pihaknya meminta pemerintah kabupaten khususnya dinas terkait dan juga PDAM secepatnya merespon keresahan warga. Bambang Haryo berharap jalan rusak itu rampung diperbaiki dalam bulan ramadhan.

Pria yang akrab disapa BHS ini menyayangkan penanaman pipa PDAM yang dipasang di tengah jalan. Menurutnya, dari beberapa sumber literatur yang ia pahami, pemasangan pipa saluran air harusnya dipasang di sebelah jalan untuk antisipasi terjadinya tekanan dari kendaraan.

“Pipa itu kan tidak ada penyangga di dalamnya, harusnya ditanam di kanan atau kiri jalan. Bukan di tengah jalan, jika terjadi kerusakan akibat tekanan kendaraan dan debit air tinggi nanti di bongkar pasang lagi,” ungkap Bambang Haryo.

Selain jalan rusak, pihaknya juga menyoroti padamnya beberapa lampu penerangan jalan di Desa SiwalanPanji yang sudah tiga Minggu belum diganti oleh dinas terkait.



Menurutnya, penerangan jalan sangat penting untuk antisipasi terjadinya kriminalitas dan kecelakaan apalagi dengan kondisi jalan yang rusak parah.

“Lampu jalan ini harus segera diganti karena sangat penting sekali untuk antisipasi angka kejahatan dan kecelakaan,” tegasnya.

Bambang Haryo berharap pemerintah kabupaten dapat mengakomodir segala keresahan warga dan masyarakat secara umum yang tinggal dan hidup di Sidoarjo merasa aman nyaman dan tentram.

Sementara itu, Bisrie Sekertaris Ketua RT 03 RW 01 Desa SiwalanPanji berharap apa yang menjadi keresahan warga terkait jalan rusak dapat segera ditangani pemerintah kabupaten.

Ia bersama warga sudah bersabar sejak tiga bulan yang lalu terkait jalan rusak itu, selain debu tak sedikit anak kecil yang jatuh akibat jalan rusak tersebut.

“Ya semoga keresahan kami segera direspon dan jalan kembali dibenarkan seperti semula. Kami sudah lama menunggu dan berharap Pak Bupati turun dan melihat langsung kondisi disini,” pungkasnya.(Riz)

Posted in News

Berita Terkait

Top