Jamaah Umroh Asal Banyuwangi Yang Gagal Berangkat Ke Tanah Suci, Begini Penjelasan Koordinator Travel


Jamaah Umroh Asal Banyuwangi Yang Gagal Berangkat Ke Tanah Suci, Begini Penjelasan Koordinator Travel

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Adanya kabar  puluhan jemaah umrah asal Banyuwangi yang gagal berangkat ke tanah suci dari PT Al Atap mulai hari Rabu (15/12) dan masih menginap di salah satu hotel di kawasan bandara juanda Sidoarjo.

Tim liputan berita satu mendatangi lokasi hotel dan menemui perwakilan dari jamaah yang gagal berangkat tersebut.

Samroni (51) salah satu jamaah dari PT Al Atap sekaligus koordinator jamaah tidak membantah jika memang dirinya bersama para jamaah umroh gagal berangkat ke tanah suci akibat belum tersedianya tiket keberangkatan.

PT Al Atab dengan mayoritas jamaah berasal dari daerah Banyuwangi dan juga anggota Majlis Taklim Al Muhtadiyin asuhan Ustadz Muhtadi ini agak keberatan jika di beritakan kalau jamaah dari Al Atab terlantar. Pasalnya selama akomodasi di hotel selama mereka menginap tidak dipungut biaya dan dikirim makanan setiap hari untuk para jamaah hingga hari H keberangkatan.

Namun hingga berita ini diturunkan keberangkatan para jamaah umroh tersebut jadi berangkat ke tanah suci lewat pihak ketiga yang bekerjasama dengan pihak PT. Al Atab keseluruhan jamaah umroh bisa berangkat.

Para jamaah bisa bernafas lega lantaran pihak Al Atab lewat kerjasama dengan pihak ketiga bisa mengakkmodir keperluan para jamaah umroh hingga nanti kembali ke tanah air.



Sementara itu pihak ketiga yang diketahui bernama Kubah Hijau Travel memberangkatlan para jamaah iniketuk hatinya akan nasib jamaah umroh yang Rata-rata dari daerah Banyuwangi ini memberikan bantuan untuk bergabung dengan travel miliknya dan berangkat menunaikan ibadah Umroh.

Sebelumnya adanya kabar puluhan jemaah umroh gagal berangkat tersebut mendaftar melalui agen travel umrah PT Al Atab Group yang seharusnya berangkat pada hari rabu lalu memang benar namun tidak ada penelantaran para jamaah umroh.(suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top