Kadivpas Kanwil Kemenkumham Bali Perkuat Sinergitas dengan BNNP.


Kadivpas Kanwil Kemenkumham Bali Perkuat Sinergitas dengan BNNP

Reporter : Novem S

RedaksiJatim,Bali – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Bali, Gun Gun Gunawan kuatkan sinergitas dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

Penguatan sinergitas ini dilakukan dengan melaksanakan kunjungan ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Jumat (24/3).

Kadivpas Kanwil Bali Gun Gun Gunawan mengatakan, penguatan sinergitas ini guna menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkotika, dengan model kekinian dan inovatif harapannya generasi milenial bisa tersentuh dan terselamatkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan
bertujuan untuk membangun sinergitas antara Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan dan BNNP Bali dalam rangka pembinaan Warga Binaan Pemasyarakat khususnya kasus narkoba,” kata Gun Gun usai berkeliling ruang tahanan BNNP.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan upaya edukasi program pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan utamanya generasi milenial.

“Koordinasi untuk pembinaan WBP juga sangat penting apalagi untuk generasi muda,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kalapas Perempuan Kelas II A Kerobokan, Ni Nyoman Budi Utami menyampaikan koordinasi dengan BNNP Bali terkait upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Terimakasih karena telah diterima dengan baik koordinasi yang dilaksanakan dan menunggu rencana kunjungan dari BNNP Bali. Diharapkan agar sinergitas Lapas Perempuan dan BNNP tetap terjalin,” ungkapnya.

Kepala BNNP Bali Brijen. Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra menyambut baik kedatangan Kadiv Pas beserta rombongan dengan mengajak berkeliling untuk melihat ruang tahanan. Ia juga berharap sinergitas yang terjalin bisa berkesinambungan.

“Kita akan segera melakukan kunjungan balasan. Semoga hal ini segera dituangkan ke dalam PKS dan berharap agar kerjasamanya dapat terlaksana secara berkesinambungan,” pungkasnya.(Suh).

Berita Terkait

Top