Komitmen Pengembangan Karir, Perumda Delta Tirta Sidoarjo Angkat 132 Karyawan Kontrak Jadi Pegawai Tetap


Komitmen Pengembangan Karir, Perumda Delta Tirta Sidoarjo Angkat 132 Karyawan Kontrak Jadi Pegawai Tetap

Reporter : Novem S



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Rabu, (13/12/2023). Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dwi Hary Soeryadi mengumumkan bahwa sebanyak 132 karyawan kontrak dan honorer telah lulus dalam evaluasi kinerja. Mereka dinyatakan lulus asesmen dan akan segera diangkat menjadi pegawai tetap. Langkah tersebut menciptakan antusiasme di kalangan pegawai.

Dwi menjelaskan, total ada 145 karyawan kontrak dan honorer yang mengikuti asesmen. Mereka yang telah lulus itu nantinya akan diangkat menjadi karyawan tetap pada 2024. Hal itu menandai komitmen perusahaan terhadap pengembangan karir internal.

Langkah-langkah tersebut diambil sebagai bagian dari tekad Delta Tirta untuk tidak hanya mencapai kesuksesan bisnis, tetapi juga memberikan dampak positif kepada internalnya. Dengan memberikan penghargaan kepada karyawan berkinerja tinggi, perusahaan berharap mencapai status perusahaan BUMD yang berlabel ISO 9001 tahun 2024/2025.

Dwi mengaku pihaknya tidak hanya fokus pada pencapaian finansial, tetapi juga pada kesejahteraan karyawan. “Pengembangan karir internal adalah salah satu prioritas utama kami, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada mereka,” katanya.

Dengan langkah-langkah tersebut, Delta Tirta optimis dapat mencapai status sebagai perusahaan bertaraf internasional yang tidak hanya sukses secara finansial, tetapi juga memberikan dampak positif yang berkelanjutan pada masyarakat dan karyawan.

Menurut Dwi, dalam pengangkatan karyawan kontrak menjadi karyawan tetap ini ada peran besar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Arahan yang diberikan menjadi tantangan tersendiri bagi direksi untuk menyusun strategi. Khususnya menyiapkan anggaran belanja pegawai yang pasti akan membengkak. “Itu perlu strategi khusus,” imbuhnya.



Dia menceritakan, Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu mendengar banyak karyawan kontrak Perumda Delta Tirta yang belum diangkat menjadi karyawan tetap. Padahal sudah bekerja selama belasan tahun. Bahkan ada yang sampai 13 tahun. “Direksi sekarang harus smart, bagaimana menyusun strategi dengan baik,” ujar Dwi mengutip pernyataan Gus Muhdlor. (suh)

Berita Terkait

Top