Konferensi Cabang muslimat NU Tahun 2022, Begini Pesan Bupati Sidoarjo.


Konferensi Cabang muslimat NU Tahun 2022,Begini Pesan Bupati Sidoarjo.

Reporter Novem S

 

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo menggelar Konferensi di Hotel Luminor, Minggu (20/3).

Tampak hadir ketua PW muslimat NU Jatim Hj.Masruroh, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Wakil DPRD propinsi Jawa timur Hj.Anik Maslachah. Ketua PCNU Sidoarjo KJ.Zaenal Abidin dan seluruh pengurus dan anggota PAC Muslimat NU Sekabupaten Sidoarjo.

Dalam Sambutannya Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat menghadiri giat tersebut mengaku senang karena dapat bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo. “Alhamdulillah saya senang sekali dapat bertemu dan silaturahmi. Supaya dapat berdiskusi, saling bertukar informasi dan pengetahuan, danntak kalah pentingnya dirinya merasa seperti berkomunikasi dengan ibu kandungnya apa yang di minta oleh muslimat NU kabupaten Sidoarjo sudah menjadi kewajiban untuk mememnuhinya” katanya.

Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Sidoarjo menambahkan Muslimat NU adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu badan otonom dari Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

Sedangkan ibu-ibu muslimat, adalah sekumpulan perempuan hebat, garda terdepan dalam mendidik anak-anak di rumah. Yang berperan penting dalam membentuk akhlak anak dan menjaga suasana rumah yang nyaman dan memiliki tugas kompleks membantu pelaksa.

Harapan Bupati Sidoarjo pada konferensi cabang muslimat NU tahun ini meminta muslimat lebih melangkah ke depan lagi .Apa yang telah dilakukan sudah tidak diragukan lagi untuk pembangunan Kabupaten Sidoarjo.
Bupati juga berpesan kepada muslimat NU kabupaten Sidoarjo bahwa harus mempunyai 3 hal untuk berhasilnya suatu roda organisasi yakni dalam bidang pendidikan , kesehatan dan terakhir pemberdayaan masyarakat.

Muslimat Sidoarjo dikenal sudah memiliki dua hal yakni pendidikan dan kesehatan dengan berdirinya minu dan Mts NU dan dibudang kesehatan memiliki RS Siti Hajar yang terbesar di Jawa timur.Tinggal satu lagi pemberdayaan masyarakat lewat sentra UMKM, koperasi dan agrobisnis yang harus lebih dikembangkan.

Selanjutnya Gus Muhdlor juga menyampaikan adanya data nasional bahwa 15 persen kepala keluarga ternyata adalah perempuan.Jadi dibutuhkan peran serta Muslimat NU kabupaten Sidoarjo untuk mendedikasikan kemampuan keorganisasiannya untuk membangun kemaslahatan umat terlebih di Sidoarjo sehingga bisa membantu pemerintah kabupaten Sidoarjo dalam menjalankan tugas membangun Sidoarjo lebih baik dan lebih maju.

Ketua PW Muslimat Jatim Hj.Masruroh mengajak seluruh pengurus dan anggota muslim NU kabupaten Sidoarjo buntuk rame ing gawe, sepi ing pamrih demi memajukan Organisasi terbesar pimpinan Hj Khofifah Indar parawansa ini.

Senada dengan ketua PW. muslimat NU Jatim, Wakil Ketua DPRD propinsi Jawa timur Hj.Anik Maslachah mengungkapkan bahwa bahwa anngita muslimat NU Sidoarjo yang terbesar dijawa timur sudah sewajarnya kalau muslimat Sidoarjo mampu mengawal program kerja bupati di daerahnya.

Sementara itu Ketua PC. Muslimat NU kabupaten Sidoarjo Hj Ainun Jariyah mengatakan pada awal media bahwa konferensi cabang Muslimat NU kabupaten Sidoarjo masa khidmad 2016-2022 diberi kelancaran dan kesuksesan.

Dra.Hj.Ainun Jariyah yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo menambahkan dengan kebersamaan seluruh pengurus dan anak cabang mampu membawa cita cita menjadi organisasi perempuan yang di segani di kancah baik itu daerah maupun nasional. 

Hasil konferensi cabang muslimat NU kabupaten Sidoarjo mengukuhkan kembali Dra. Hj. Ainun Jariyah sebagai Ketua PC Muslimat NU kabupaten Sidoarjo masa Bhakti 2022- 2027.(vem)

Berita Terkait

Top