KPU Kabupaten Sidoarjo Sosialisasikan Pemilu Ke SMPN 3 Waru Dengan Tema Pelajar Berdaulat Sekolahku Hebat


KPU Kabupaten Sidoarjo Sosialisasikan Pemilu Ke SMPN 3 Waru Dengan Tema Pelajar Berdaulat Sekolahku Hebat

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – KPU Kabupaten Sidoarjo mengunjungi SMPN 3 Waru dalam rangka melakukan rangkaian kegiatan sosialisasi pemilih pemula, pada pagi hari ini (12/9).

Hadir mewakili KPU Kabupaten Sidoarjo sekaligus pemateri, yakni Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak, didampingi oleh Kepala SMPN 3 Waru,
H. Mas Husein. M.M.Pd beserta para guru SMPN 3 Waru.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB, bertempat di halaman sekolah SMPN 3 Waru dengan diikuti seluruh siswa-siswi SMPN 3 Waru.

Dalam materi yang disampaikan, Iskak mengenalkan kepada para siswa-siswi SMPN 3 Waru tentang pemilu dan demokrasi.

Dan bisa diterapkan dengan cara pemberian materi tentang Demokrasi dan memberikan semangat agar anak2 dpt ikut serta dalam pesta demokrasi sekolah, yaitu pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS

Iskak menjelaskan bahwa pandangan kita terhadap pemilu dapat berbeda-beda tergantung perspektif yang digunakan, apakah menggunakan perspektif positif atau negatif.



Selain itu, dijelaskan pula soal bahaya praktek politik uang dengan harapan hal tersebut dapat dihilangkan di generasi yang akan datang. Tak lupa Iskak juga memberi pengetahuan mengenai agenda pemilu terdekat yakni pemilu serentak 2024.

Selama kegiatan sosialisasi, diberikan pertanyaan seputar pengetahuan pemilu dan demokrasi. Para siswa-siswi terlihat antusias menjawab dan bertanya dengan pemateri.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Waru, H. Mas Husein M.M.Pd mengatakan bahwa Tema kegiatan sosialisasi ini adalah pelajar berdaulat sekolahku hebat.



Husein berharap kegiatan sosialisasi yang diberikan oleh KPU Kabupaten Sidoarjo dapat membantu siswa-siswi kelas tujuh, delapan dan sembilan SMPN 3 Waru untuk lebih mengenal Pemilu.(suh)

Berita Terkait

Top