Kunjungan Kerja DPP Pertani HKTI Dalam Rangka Sosialisasi Peraturan Organisasi Dan Konsolidasi Munas


Kunjungan Kerja DPP Pertani HKTI Dalam Rangka Sosialisasi Peraturan Organisasi Dan Konsolidasi Munas

Reporter : Novem Suhendra

Redaksi Jatim, Sidoarjo  –  Kunjungan kerja Ketua Umum PERTANI HKTI, Dian Novita Susanto yang kali ini diwakili oleh Dra. Endang Sulastri M.M Selaku Wakil Ketua umum DPP Pertani HKTI dalam rangka sosialisasi Peraturan Organisasi (PO) Perempuan Tani (Pertani) dan konsolidasi Munas PERTANI HKTI.

Acara sosialisasi PO dan konsolidasi Munas PERTANI dilaksanakan di Gedung Delta Sinar Mayang, Sidoarjo (13/9) . Sebelumnya rombongan dari DPP Pertani Pusat mengunjungi Stan pameran UMKM binaan yang ada di area Parkir timur GOR Sidoarjo
Acara sosialisasi PO PERTANI dan konsolidasi Munas juga dihadiri oleh Ketua DPD Pertani HKTI Jatim , Dr. Lia Istifhama sekaligus yang membuka acara sosialisasi PO PERTANI dan konsolidasi Munas di Sidoarjo.

Hadir juga Dr.Nurdeni M.Si selaku ketua bidang OKK DPP Pertani HKTI kemudian ketua panitia penggerak Pertani HKTI DPC Sidoarjo beserta seluruh anggotanya yang ada di Sidoarjo.

Diawali sambutannya mewakili Ketua Umum, dra. Endang Sulastri M.M Selaku Wakil Ketua umum DPP Pertani HKTI menyatakan bahwa ada satu industri yang patut diacungkan jempol yaitu industri pertanian maka tidak salah jika para perempuan bergabung di Perempuan Tani HKTI. Mengingat saat ini terdapat 33 juta petani di Indonesia 8 juta adalah kaum perempuan.

Endang berharap Perempuan Tani bisa mengembangkan potensi untuk berkontribusi dalam membangkitkan UMKM dengan membantu memasarkan hasil pertanian lewat UMKM binaan.

Senada dengan Wakil Ketua Umum, Dr.Nurdeni M.Si selaku ketua bidang OKK DPP Pertani HKTI menekankan bahwa organisasi Perempuan Tani bukan hanya sekedar organisasi kumpul-kumpul tapi tidak berbuat apa-apa. Namun Perempuan Tani bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk Perempuan Tani dan UMKM yang ada dengan masuk dalam organisasi Pertani HKTI ini.

Dr. Lia Istifhama Ketua DPD Pertani HKTI Jatim


Dr. Lia Istifhama selaku Ketua DPD Pertani HKTI Jawa Timur mengatakan dirinya mengikuti aturan dari DPP agar sosialisasi ini berjalan baik dan lancar. Termasuk persiapan Munas yang akan di gelar tahun depan sehingga hukumnya wajib dari DPD Jatim sendiri mengundang seluruh DPC yang ada di Jatim supaya mensukseskan gelaran Munas nanti.

“Besar sekali harapan baik dari DPP, DPD dan DPC Perempuan Tani HKTI menggali potensi yang ada untuk sektor pertanian dan UMKM agar organisasi ini semakin dikenal masyarakat luas dan menjadi salah satu organisasi masyarakat pro kebijakan pemerintah,” pungkasnya.(suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top