Kunjungi PT Ecco Indonesia, Gubenur Khofifah Minta Pemberian THR Bagi Pekerja Diperhatikan.


Kunjungi PT Ecco Indonesia, Gubenur Khofifah Minta Pemberian THR Bagi Pekerja Diperhatikan.

Reporter : Didi E

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hari ini melakukan kunjungan kerja ke PT Ecco Indonesia Senin ( 11/04/22). Gubernur Wanita pertama di Jawa Timur ini berharap perusahaan di Sidoarjo dapat mengikuti jejak PT Ecco Indonesia dalam pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerja atau karyawannya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Khofifah saat ditemui pada gelaran kunjungannya ke PT Ecco Indonesia. Senin (11/4) siang tadi.

Dalam kunjungannya siang ini, Gubenur Jawa Timur saat didampingi para pejabat Kabupaten Sidoarjo memaparkan bahwa pada dasarnya pihaknya ingin mengetahui informasi berkaitan dengan pemberian THR tahun ini.

Ia mengatakan jika dari tahun ke tahun, perusahaan PT Ecco Indonesia mempunyai tradisi memberikan THR lebih cepat dari apa yang digariskan oleh regulasi Kementerian Tenaga Kerja.

“Jadi direncanakan besok tanggal 14 April 2022 sudah akan diberikan THR untuk seluruh karyawan di sini. Saya berharap bahwa perusahaan-perusahaan yang lain bisa mengikuti jejak tradisi baik yang ada di perusahaan PT Ecco Indonesia ini,” papar Khofifah.

Selain itu, ada hal menarik yang membuat Gubernur Khofifah menyarankan kepada perusahaan yang ada di Sidoarjo, yakni pemberian Pin penanda bagi karyawan atau pekerja yang sudah mendapatkan vaksin Booster.

“Ternyata bukan hanya itu saja, disini karyawan dan keluarganya juga di booster sehingga kalau di keluarga itu aman, karyawan yang masuk juga aman dan ini akan menjadi bagian dari apa yang diharapkan  herd immunity atau kekebalan komunitas,” imbuhnya.

Jadi banyak hal yang kita bisa ambil referensi tentang bagaimana karyawan di perusahaan ini mendapat perlindungan sangat baik terutama perlindungan kesehatan bersama keluarganya dan ada penanda. Ini adalah contoh bagaimana ekonomi tetap jalan tapi kesehatan juga terlindungi. Perkembangan antara kualitas ekonomi dan kesehatan ini hari hari ini harus terus kita maksimalkan,”

Gubernur Jawa Timur yang murah senyum ini juga menambahkan bahwa di PT Ecco Indonesia karyawan yang terkonfirmasi positif covid dan harus mengerjakan pekerjaannya secara WFH, pihak PT Ecco Indonesia juga tetap memberikan gaji penuh atas mereka.

Sementara itu Himawan Estu Bagijo Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Jawa Timur mengatakan “bilamana nanti ditemukan perusahaan yang nakal dan tidak memberikan THR kepada karyawannya akan dikenakan saksi administratif yang bisa berupa pengurusan ijin ijin tidak akan dipermudah oleh pihaknya, sebelum memberikan hak hak karyawan perusahaan tersebut tahun ini”.jelasnya (Didi).

Berita Terkait

Top