Launching Progresif TV, Gubernur Apresiasi Sebagai Sarana Dakwah Digital.


Launching Progresif TV,  Gubernur Apresiasi Sebagai Sarana Dakwah Digital.

Reporter : Rizqi N

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara launching Progressif TV dan Sarasehan Literasi Dakwah Digital tema “Inovasi¬† Dalam Literasi Digital” di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat, Sidoarjo, Minggu (20/2/2022).

Ditengah agenda launching TV kebanggan Ponpes Bumi Sholawat yang dinahkodai sosok anggota DPR RI, Saikul Islam tersebut, Gubernur menyampaikan apresiasi yang tinggi telah didirikan wadah dakwah islam berbasis digital ini dalam area Pondok pesantren bumi sholawat sidoarjo.

Khofifah mengatakan “Memang, jaman sekarang sudah serba digital. Jadi Dakwah Islam juga harus mengikuti perkembangan jaman,” kata Gubernur, saat memberikan sambutan di hadapan para tamu acara Launching Progresiv TV dan Sarasehan Dakwah Literasi Digital itu, Minggu (20/2/2022).

Dalam serangkaian agenda launching Progresiv TV tersebut, nampak hadir sejumlah tokoh di Jawa Timur seperti, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dan Bupati Gresik Gus Ahmad Yani. Mereka didapuk untuk mengisi sesi Sarasehan Literasi Dakwah Digital, dan sebagai moderatornya di isi oleh pakar komunikasi Jawa timur yakni, Suko Widodo.

Pada sarasehan yang di pandu oleh Suko Widodo ini, tiga sosok walikota dan bupati kebanggaan warga Surabaya, Sidoarjo dan Gresik saling memaparkan pentingnya peran mass media di era keterbukaan informasi publik seperti saat ini.

Tri Maskada ( Bupati Gresik,Walikota Surabaya dan Bupati Sidoarjo).

Ketiganya sepakat dawuh Kyai KH. Agoes Ali Mashuri bahwa yang bisa menguasai media bereti bisa menguasai separuh opini publik yang berada di tengah tengah masyarakat.

Sejumlah pejabat serta tokoh Nasional yang menyempatkan hadir dalam acara launching tersebut di antaranya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, dan ketua Bu Nyai Nusantara dan anggotanya.(Riz/qq)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top