Majelis Taklim Arafah Sidoarjo Gelar Pentas Seni Ramadhan 1445 H Bareng Ratusan Anak Yatim Se Kabupaten Sidoarjo


Majelis Taklim Arafah Sidoarjo Gelar Pentas Seni Ramadhan 1445 H Bareng Ratusan Anak Yatim Se Kabupaten Sidoarjo

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo : Majelis Taklim Arafah Sidoarjo menggelar pentas seni islami dalam memeriahkan bulan suci ramadhan 1445 H bersama puluhan panti asuhan di Sidoarjo.

Buka bersama dan pentas seni islami itu menampilkan beberapa kesenian diantaranya, Seni kebudayaan kearufan lokal, hadrah, banjari, pembacaan puisi dan bolah vokal grup dari anak-anak panti asuhan yang digelar di Astin hotel Sidoarjo, Minggu (22/3).

Ketua Majelis Taklim Arafah Sidoarjo, Elva Tazar Roisah mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memacu dan menumbuhkan rasa percaya diri anak yatim, piatu yang selama ini hidup di panti asuhan.

“Kami ingin mengajak anak-anak itu bisa bahagia sekaligus membuktikan bahwa mereka mampu menjadi yang terbaik seperti anak pada umumnya,” kata Elva Tazar.

Lomba seni islami yang mengusung tema ‘Menggapai Surga Tertinggi Bersama Rosulullah’ itu diikuti 12 panti asuhan di Sidoarjo dengan ratusan peserta yang hadir.

“Penampilan mereka tadi luar biasa dan bagus. Kami juga menyiapkan berbagai macam hadiah menarik,” ungkapnya.



Elva mengaku pihaknya bakal memberikan santunan kepada 200 anak panti asuhan bersama pendamping. Selain itu, seluruh anak anaka dari 12 panti asuhan yang hadir mendapatkan kejutan hadiah.

Pihaknya juga mengungkapkan rasa terimakasih atas perhatian para donatur yang menyisihkan rezekinya untuk disalurkan oleh Majelis Taklim Arafah yang bekerja sama dengan Yatim Mandiri sebagai donagur utama.

Kedepan, jelang hari raya idul Fitri nanti, Majelis Taklim Arafah juga akan memberikan bantuan kepada para keluarga kurang mampu yang dipilih berdasarkan hasil survei mereka.



“Jelang lebaran nanti kami juga akan memberikan bantuan sembako kepada marbot masjid yang tentu melalui survei untuk diberikan bantuan dari kita,” pungkasnya.(nov).

Posted in News

Berita Terkait

Top