Momen Peringatan Hari Kemerdekaan Di SMAN 3 Sidoarjo Semarak Dengan Lomba Voli Hingga Kreasi Aneka Sambal Uleg


Momen Peringatan Hari Kemerdekaan Di SMAN 3 Sidoarjo Semarak Dengan Lomba Voli Hingga Kreasi Aneka Sambal Uleg

Reporter : Novem S



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Halaman sekolah tumpah ruah ketika keluarga besar SMA Negeri 3 Sidoarjo, mulai kepala sekolah, guru, karyawan, Dharma Wanita Persatuan dan ribuan siswa seluruhnya terlibat turut menyemarakkan peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023. Diawali dengan upacara pembukaan gestoria yakni gelora smantigda raih merdeka .

Tak kurang dari 1528 siswa siswi sekolah dan 81 guru serta karyawan mengikuti perlombaan tahunan dalam rangka memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia ini.

Untuk siswa siswi SMAN 3 Sidoarjo berbagai perlombaan telah disiapkan dimulai dengan lomba badminton ganda campuran kemudian lomba bola voli campuran dan lomba balap karung estafet.

Perlombaan dibuka Kepala SMAN 3 Sidoarjo Dr. Ristiwi Peni, M. Pd dengan pengguntingan pita, padahari kamis (10/8) didepan seluruh keluarga besar SMAN 3 Sidoarjo.

Dr. Restiwi Peni – Kepala SMAN 3 Sidoarjo (kanan)


Uniknya dari berbagai kegiatan yang diperlombakan disini guru guru dan karyawan mengikuti lomba adu kreasi olahan UMKM yakni olahan aneka sambal uleg khas bu guru dan pak guru kemudian dan meronce manik untuk dijadikan hasil UMKM berupa kalung dan gelang.

Riuh peserta lomba membuat aneka sambel dan meronce gelang dan kalung merah putih yang diikuti guru guru sekolah ini semakin mengakrabkan suasana mulai guru guru yang mengikuti lomba hingga siswa siswi yang menjadi suporter.



Dr Ristiwi Peni M.Pd mengungkapkan kegiatan lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini untuk memupuk semangat dan kebersamaan para siswa siswi dan guru beserta karyawan sekolah untuk bersemangat mengikuti lomba dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-78.

Disamping itu juga meningkatkan kepedulian sosial lewat pemberian santunan kepada yatim piatu dan lansia. Dimana siswa siswi sekolah dan guru mendatangi ke yayasan yatim piatu dan yayasan lansia dibawah naungan dinas sosial Kabupaten Sidoarjo.

Lomba Meronce Kalung dan Gelang Manik Manik


Peni juga menambahkan bahwa lomba kreasi UMKM dikompetisikan agar para guru dan karyawan sekolah bisa belajar berwirausaha dengan baik, adapun indikator penilaiannya meliputi penampilan atau penyajiannya termasuk juga menu dan rasanya saat membuat olahan sambal. (Suh)

Berita Terkait

Top