Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 RW X Desa Bluru Kidul Semarak Dengan Kedatangan Dokter Sriatun Subandi


Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 RW X Desa Bluru Kidul Semarak Dengan Kedatangan Dokter Sriatun Subandi

Reporter : N. Suhendra


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Ribuan warga RW X Desa Bluru Kidul Sidoarjo, sejak pagi sudah berkumpul ‘tumplek blek’ di Balai RW X untuk menyemarakkan Peringatan HUT RI ke 78. Mereka siap menantikan ratusan hadiah menarik usai jalan sehat, pada Minggu (27/8/2023) pagi.

Prosesi Jalan Sehat yang mengelilingi wilayah RW X, dengan sebanyak 11 RT tersebut, dibuka langsung oleh Istri Wakil Bupati Sidoarjo dr. Sriatun Subandi didampingi Kepala Desa Bluru Kidul Tri Prasetiyono, SH dan Ketua RW X Budi Setiyo beserta seluruh panitia.

Ketua RW X Desa Bluru Kidul, Budi Setiyo merasa bersyukur karena antusias warga sangat luara biasa. Hampir semua warga RW X turun mengikuti seluruh rangakian kegiatannya. Mulai dari senam bersama, dilanjutkan jalan sehat, ditutup dengan hiburan dan pembagian ratusan doorprize. “Cukup menarik, hadiah utamanya sepeda. Termasuk lomba lingkungan yang memperebutkan piala bergilir,” jelas Pak Budi_sapaan akrabnya.


Ketua RW X menyerahkan piala bergilir lomba kebersihan lingkungan untuk juara I RT 10, yang sebelumnya dari RT 03 berama para pemenang lainnya
Kegiatan seperti ini, selain untuk mengenang jasa para pahlawan, juga sangat baik untuk menjalin silaturrahmi antar warga. “Saya harap bisa bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk menjalin keakraban seluruh warga,” harap Pak Budi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, panitia juga para donatur dan sponsor, atas partisipasinya, yang sangat bermanfaat ini,” ucap Budi Setiyo.

Sementara itu dr. sriatun mengapresiasi semangat warga RW X Desa Bluru Kidul mengikuti jalan sehat ini sebagai momentum mengakrabkan dengan sesama warga agar lebih mengenal satu dengan yang lain.

dr. Sriatun Subandi (tengah)  sapa warga


Hj. Sriatun sebagai Ibu Wakil Bupati Sidoarjo menyampaikan kedatangannya pagi ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan warga Desa Bluru Kidul. Saya ingin dekat dengan warga karena sebagai pendamping wakil bupati Sidoarjo harus bisa hadir di tengah masyarakat, karena kita merupakan pelayan masyarakat.

“Pada peringatan HUT Kemerdekaan yang ke-78 monggo seluruh masyarakat Sidoarjo khususnya warga Desa Bluru Kidul dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI mari kita wujudkan rasa saling menghormati, guyub, rukun sehingga bisa terjalin gotong royong di seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(suh)

Berita Terkait

Top