Pesan Amin Balbaid Politisi Nasdem, Kuatkan Semangat Kemerdekaan untuk Demokrasi Adil Sejahtera


Pesan Amin Balbaid Politisi Nasdem, Kuatkan Semangat Kemerdekaan untuk Demokrasi Adil Sejahtera

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Jakarta – Politisi pendatang baru partai NasDem, Amin Ahmad Balbaid mengajak generasi muda untuk menjaga semangat kemerdekaan dengan ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’.

Semangat kemerdekaan itu juga diharapkan membawa dampak pemilu sehat yang akan datang, dengan keterbukaan yang adil untuk seluruh masyarakat indonesia.

Amin Ahmad Balbaid calon legislatif (Caleg) Partai NasDem Dapil V Jakarta Timur itu berharap, semangat kaum milenial tetap aktif untuk mengawal harapan besar dan cita-cita untuk menjadikan negara Demokrasi yang adil sejahtera.

“Peringatan kemerdekaan Indonesia ke-78 Tahun ini menjadi sebuah momen penting untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan memperkuat nilai demokrasi jelang pemilu khususnya bagi generasi muda,” kata Amin dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (12/8).

Amin menegaskan, momen bulan kemerdekaan ini menjadi bagian penting untuk menjadi titik refleksi perjalanan kemerdekaan Indonesia dimana, khususnya anak-anak muda harus berkontemplasi untuk menilik sejauh mana cita-cita dari ­Founding Fathers telah tercapai.

“Lebih dari itu, kita seyogyanya juga anak muda bisa memaknainya sebagai bagian penting perjuangan dan sejarah bangsa. Indonesia merupakan negara unik yang lahir dari persatuan dan kesatuan masyarakatnya terutama oleh peran pemuda,” ungkap pengusaha senior travel haji dan umroh itu.

Dia menambahkan tahun 2024, Indonesia akan melaksanakan perhelatan politik yang besar, pemilu nasional pemilihan presiden, DPR, DPD, DPRD, dan juga Pilkada serentak. Pemilu serentak ini akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi bangsa Indonesia dalam menjalankan demokrasi.

Amin Ahmad Albaid dengan Nurcahyo  Kerua DPD DKI Jakarta


“Bukan hanya sekedar menjalankan mandat reformasi tahun 1998, tapi kita harus dapat menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan demokrasi yang matang,” kata Amin menirukan mandat Presiden Joko Widodo.(suh)

Berita Terkait

Top