Ribuan Warga Padati GDS dalam Opening Ceremony Porprov


Ribuan Warga Padati GDS dalam Opening Ceremony Porprov Dibalut Tembakan Kembang Api 


Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo : Ribuan warga dari berbagai daerah padati gelora delta Sidoarjo (GDS) dalam opening ceremony Porprov Jawa Timur VIII yang dimeriahkan berbagai hiburan tradisional dan musisi papan atas.

Nampak sejumlah bus kontingen daerah lain memadati area parkir GDS. Warga yang hadir rela antre untuk masuk ke dalam stadion menyaksikan gebyar acara tersebut.

“Pengen tau mas katanya dimeriahkan artis-artis papan atas apalagi Sidoarjo tuan rumah saya pasti datang,” kata Rizal salah satu warga lokal yang hadir.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakilnya Emil Dardak dan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor menyempatkan menyapa para warga yang datang. Tak hanya itu, prosesi penyerahan santunan kepada anak yatim juga dilakukan.

Gus Muhdlor dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbelanja di Sidoarjo pada momen gelaran Porprov ke-8 


Pameran UMKM produk lokal juga digelar di luar stadion untuk memanjakan para tamu luar daerah mengenal UMKM khas Sidoarjo.

“Para pedagang di sekitar stadion rata-rata pedagang lokal dengan produk khas Sidoarjo,” ungkap Dimas salah satu panitia.

Gelaran Porprov tahun ini selain memasang target sebagai runner-up, Sidoarjo juga sengaja membranding UMKM dengan produk lokal agar lebih dikenal.(suh)

Berita Terkait

Top