Sambut HUT Emas IKA Unair Gelar Baksos di SMAN 1 Gedangan.


Sambut HUT Emas IKA Unair Gelar Baksos di SMAN 1 Gedangan.

Reporter : Novem S

 

Redaksi Jatim, Sidoarjo (19 Oktober 2022) –¬†Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) berkolaborasi dengan berbagai pihak menggelar pelatihan bahasa isyarat siswa inklusi di SMAN I Gedangan Sidoarjo, Rabu (19/10).

Selain pelatihan bahasa isyarat bagi siswa inklusi, pelatihan untuk mengasah kreatifitas siswa juga diajarkan dalam rangkaian hari jadi IKA Unair ke-50 Tahun ini.

Koordinator bakti sosial IKA Unair pusat, Drg.Dwi Wahyu Indrawati S.perio mengatakan gelaran acara bertajuk ‘Cintai Disabilitas’ ini merupakan wujud kepedulian IKA Unair terhadap anak berkebutuhan khusus.

“Harapannya melalui kegiatan ini anak-anak berkebutuhan khusus atau siswa inklusi agar lebih percaya diri berada dilingkungan sekolah umum khususnya di SMA Negeri I Gedangan ini,” kata Drg. Dwi disela acara.

Drg.Dwi Wahyu Indrawati S.Perio ( berbaju kebaya kuning) dengan anak berkebutuhan khusus.

Ditanya mengenai pemilihan sekolah untuk bakti sosial yang digelar. Pihaknya mengaku SMA Negeri I Gedangan adalah satu-satunya sekolah yang memilik siswa inklusi paling banyak di Sidoarjo.

“Ya karena di SMAN I Gedangan ini paling banyak ya siswa inklusi nya di Sidoarjo. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat berkepanjangan,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri I Gedangan, Dr. Panoyo. Ia mengungkapkan pelatihan yang diberikan IKA Unair ini diharapkan mampu mendongkrak kepercayaan diri siswa inklusi nya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku senantiasa melayani anak didiknya yang berkebutuhan khusus secara maksimal meski, dengan keterbatasan tenaga pengajar khusus.

Kepala SMAN 1 Gedangan Dr. Panoyo (kiri) bersama Perwakilan Ika Unair dan Camat gedangan

“Alhamdulillah kita ini mempunyai 18 siswa inklusi. Tidak ada perbedaan dalam pelayanan pendidikan kepada mereka semuanya kita maksimalkan,” ungkap Panoyo.

Ia menambahkan, dari jumlah siswa inklusi di sekolahnya dengan tenaga pengajar khusus yang minim. Diharapkan pemerintah daerah dapat memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan tenaga pengajar khusus bagi siswa inklusi di sekolahnya.

Kegiatan baksos Ika Unair Cabang sidoarjo ini dihadiri Ketua Ika Cabang Sidoarjo Abdul Kizam dan Camat Gedangan Inneke.(Suh).

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top