Sambut Lebaran Yayasan Al Muslim Jatim Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa


Sambut Lebaran Yayasan Al Muslim Jatim Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Reporter : Sirwan



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Menyambut bulan suci Ramadhan Yayasan Al Muslim Jawa Timur kembali menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan secara drive thru di halaman dan gedung SMA Al Muslim Jawa Timur Sidoarjo, Sabtu (15/4).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini sebagai wujud kepedulian sosial dalam bentuk memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di 9 desa di kecamatan Waru Sidoarjo.

Kegiatan sosial tersebut ditujukan untuk 375 anak Yatim dan 968 Dhuafa. Dibagikan paket sembako berupa beras, gula, minyak, dan mie instan, serta uang saku untuk ribuan penerima.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Waru Nawari, S.H., S. Sos., M.M., kepala desa Wadungasri, H. Sonhaji, kepala desa Berbek, Zainal Abidin, S.T, Ketua Yayasan Al Muslim Jawa Timur beserta jajarannya, serta Badan Pengawas Kegiatan Sekolah (BPKS)Al Muslim Jawa Timur.

Sekertaris Yayasan Al Muslim Jawa Timur, Ahmad Fahrizal Rahman, S.T, M. Pd. mengatakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada bulan Ramadan ini merupakan wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT kepada yayasan Al Al Muslim Jawa Timur.



“Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi Pendidikan Agama Islam dan karakter pada anak-anak, yaitu melatih empati dan berbagi pada saudara yang lain dan untuk mencari keberkahan Allah SWT,” kata Ahmad.

Camat Waru Nawari dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada yayasan Al Muslim Jawa Timur, karena sudah peduli dan ikut memperhatikan apa yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Banyak masyarakat yang kurang beruntung yang membutuhkan sentuhan, dan Alhamdulillah Al Muslim Jawa Timur sudah berpartisipasi secara rutin setiap tahunnya, mudah-mudahan makin berkembang dan bertambah desa-desa yang dibantu dan yayasan Al Muslim semakin sukses,” ujarnya.

Ketua Panitia Jiwanti Mahmudah, S.Pd. menegaskan, Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini, selain merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, juga untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya berbagi terhadap sesama.

Serta untuk mencapai profil lulusan Al Muslim “Religious and Social-Caring and Sharing” yaitu menunjukan pribadi yang religius, peduli dan berbagi di lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan baksos berjalan dengan lancar karena selain sistem pengambilannya yang dilaksanakan secara drive thru tanpa antri, panitia juga mengatur pengambilan baksos yang dibagi menjadi beberapa sesi waktu pengambilan,” terang Mahmudah.



“Terimakasih Al Muslim yang sudah memberikan sembako kepada saya, saya sangat senang. Semoga setiap tahun diadakan terus,” ujar salah satu penerima paket sembako baksos Al Muslim.(irw)

Berita Terkait

Top